PKS Sebut Pemilu 2019 Jadi Capaian Tertinggi

Pemilu 2019 menjadi capaian paling tinggi bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang sepanjang sejarah menjadi peserta Pemilu Pemilu 1999

PKS Sebut Pemilu 2019 Jadi Capaian Tertinggi
IST
Ilustrasi nama caleg PKS yang lolos ke DPRD Jateng 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemilu 2019 menjadi capaian paling tinggi bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang sepanjang sejarah menjadi peserta Pemilu sejak Pemilu 1999.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, Suharsono menyebut, capain tertinggi ini bisa dilihat dari perolehan suara yang didapatkan PKS dalam Pemilu 2019.

Jumlah suara PKS pada pemilu kali ini sebanyak 76.651 suara dengan perolehan 6 kursi parlemen DPRD Kota Semarang.

Perolehan suara ini naik sebanyak lebih dari 12.000 suara, yang mana pemilu sebelumnya PKS hanya mendapatkan 64.000 suara.

"Saya kira kerja keras kader dan para calon legislatif (caleg) dalam pemilu kali ini sangat luar biasa, sehingga masyarakat memberikan kepercayaan kepada kami," ujar Suharsono, Selasa (23/7).

Dia pun memberikan pesan kepada para calon DPRD terpilih dari PKS untuk bertanggungjawab atas kepercayaan masyarakat. Calon terpilih harus dapat menunjukan kepedulian, peran, dan kemanfaatan untuk masyarakat.

"Suara satu warga sangat berharga bagi PKS jangan sampai tidak memberikan pelayanan kepada mereka," tegasnya.
Selain itu, Suharsono juga mengapresiasi kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang yang telah melaksanakan seluruh proses pemilu dengan baik.

Di sisi lain, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Danur Rispriyanto mengatakan, Partai Demokrat mengalami penurunan yang cukup drastis pada Pemilu 2019. Pada Pemilu ini, Demokrat mengantongi 67.726 suara. Padahal, pada periode lalu, pihaknya dapat memperoleh 89.000 suara.

Meski demikian, penurunan ini tidak menjadi alasan bagi Demokrat untuk tidak mengawal aspirasi masyarakat. Dia berharap, Demokrat bisa bekerja dengan baik selama lima tahun kedepan sehingga bisa memperoleh tambahan suara dari masyarakat Kota semarang.

"Justru dengan kepercayaan yang masih diberikan kepada kami, kami ingin membuktikan bahwa Demokrat masih ada dan masih mempunhai peran dalam kebijakan di Kota Semarang," ungkapnya.

Danur yakin, calon DPRD Kota Semarang terpilih dari Partai Demokrat dapat menjadi wakil rakyat yang dipercaya. Semua calon terpilih merupakan calon petahana sehingga mereka sudah memahami cara mendengarkan dan mengawal aspirasi rakyat.

"Semoga para calon bisa meningkatkan kinerjanya. Jangan banyak berbicara tapi banyak bertindak. Masyarakat Semarang lebih suka orang yang diam tapi kerjanya banyak. Itu yang kami tekankan pada calon terpilih," sebutnya. (eyf)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved