Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Wali Kota Tegal Akan Bangun Layanan Publik Ramah Anak

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menganugerahi Kota Tegal sebagai Kota Layak Anak (KLA) katagori madya.

Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Wali Kota Tegal Akan Bangun Layanan Publik Ramah Anak
ISTIMEWA
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menerima penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI menganugerahi Kota Tegal sebagai Kota Layak Anak (KLA) katagori madya.

Penganugerahan tersebut secara langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Susana Yembise kepada Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dalam Malam Penghargaan Kota Layak Anak 2019 di Ballroom Hotel Four Point, Kota Makasar, Selasa (23/7/2019).

Dalam sambutannya, Yohana mengatakan, ada peningkatan kinerja termasuk peningkatan kualitas dalam pelaksanaan KLA ketujuh.

Menurutnya, ada penilaian secara komprehensif dan independen sebelum diberikannya penganugerahan.

Mulai dari penilaian mandiri self asessment hingga verifikasi secara administrasi dan peninjauan lapangan.

"Penganugerahan KLA tahun ini ada peningkatan sekira 40 persen. Tahun 2018 sebanyak 177 kabupaten/ kota, tahun ini sebanyak 247," ungkapnya.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengaku senang atas anugrah KLA kategori madya yang telah diperoleh.

Dedy Yon mengatakan, anugerah ini merupakan hasil kerja semua pihak.

Ia pun mengungkapkan, ke depan akan mendorong supaya ada pelayanan publik yang memperhatikan sarana dan prasarana anak.

"Alhamdulillah Kota Tegal bisa naik peringkat. Ke depan akan kami sediakan pojok informasi anak dan ruangan pelayanan yang ramah," katanya.

Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, naiknya peringkat Kota Tegal membuktikan komitmen Pemkot memberikan perhatian kepada anak.

Ia pun menargetkan supaya Kota Tegal menjadi kota idaman bagi anak- anak.

"Sehingga bukan hanya anak- anak Kota Tegal saja, warga daerah mana pun bisa mendapat hal yang spesial jika berkunjung ke Kota Tegal," ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved