Airport Corner

Superhero dan Tokoh Wayang Hadir di Bandara

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melakukan kunjungan ke SD Swasta Santosa pada, Senin (22/7)

Superhero dan Tokoh Wayang Hadir di Bandara
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA
Peringatan Hari Anak Nasional 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang bertepatan pada tanggal 23 Juli 2019, Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, menyelenggarakan kegiatan bermain sambil belajar bertajuk “Jenderal Ahmad Yani Airport Goes To School”.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari tanggal 22 dan 23 Juli 2019 diikuti oleh 50-an siswa-siswi Sekolah Dasar Swasta Santosa Bandarharjo, Semarang Utara.

Kegiatan yang ditujukan guna memberikan pengetahuan kepada siswa-siswi SD tersebut selain memeriahkan Hari Anak Nasional juga memperkenalkan tentang kebandarudaraan, profesi yang terdapat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sekaligus mengajak siswa-siswi untuk bermain sambil belajar.

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melakukan kunjungan ke SD Swasta Santosa pada, Senin (22/7) kemarin, para siswa diberikan pengetahuan terkait fasioitas dan profesi di bandara, pembagian 50 buah goodie bag yang berisi alat tulis beserta kaos, Sosialisasi Bahaya Narkoba yang dibawakan oleh perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) dan diakhiri dengan pembelajaran bahasa inggris yang dibawakan oleh Lembaga Bahasa dan Pendidikan Profesional (LBPP) LIA.

Pada kegiatan di hari ke-2, para siswa diajak berkunjung dan berkeliling di Bandara. Mereka diperkenalkan langsung kepada petugas-petugas penting yang ada di bandara seperti PKP-PK, Airport Security, AMC, dan duta bandara.

Tidak hanya itu, siswa dan siswi juga disambut dan diantar berkeliling oleh para superhero dan tokoh pewayangan yang diperagakan oleh para kumpulan tim kreatif milenial bandara. Sebut saja Iron Man, Hulk, Thor, Captain America, Spiderman, Deadpool, Black Panther, Srikandi, dan juga Dewi Sinta dalam dongeng Rama dan Sinta.

Mereka tambah bahagia dengan penyambutan para superhore tersebut. Beberapa di antaranya seketika meneriakkan nama superhero idamannya serta mengajaknya berfoto.

Para siswa juga diajak bermain bersama menggunakan berbagai permainan tradisional seperti yoyo, congklak, karet, gasing, engklek, ular naga panjangnya, bekel, dan gerobak sodor oleh Komunitas Hompimpa Semarang di area art work Miniatur Gereja Blenduk area Kedatangan.

Bernyanyi sambil bermain memberikan nuansa yang baru dengan tak lupa menyisipkan pengetahuan mengenai fasilitas dan profesi yang ada.

PTS. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Dedy Sri Cahyono menyampaikan, Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli merupakan kesempatan bagi setiap masyarakat, terlebih bagi para orangtua dan para guru agar selalu peduli terhadap pendidikan anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Karenanya, kita perlu tanamkan dengan sepenuh hati bahwa pendidikan merupakan kunci kesuksesan di masa depan. Kali ini, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Anak Nasional dengan melaksanakan proses bermain sambil belajar baik di sekolah maupun di dalam bandara,” ujar Dedy, Selasa (23/7).

Lebih lanjut, selain mengenalkan berbagai profesi dan fasilitas yang ada, para siswa juga diperkenalkan berbagai area yang ada di bandara. (sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved