ACT Berikan Apresiasi untuk Ratusan Guru di Tepian Negeri

Global Zakat-ACT mengapresiasi semangat para guru yang berjuang mencerdaskan anak bangsa di tepian negeri, memberikan beaguru kepada 13 guru.

IST
Global Zakat-ACT mengapresiasi semangat para guru yang berjuang mencerdaskan anak bangsa di tepian negeri, memberikan beaguru. 

TRIBUNJATENG.COM, ALOR - Global Zakat-ACT mengapresiasi semangat para guru yang berjuang mencerdaskan anak bangsa di tepian negeri.

Global Zakat-ACT memberikan beaguru kepada 13 guru di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Program beaguru ini bertujuan untuk menyokong kebutuhan guru berdedikasi di pelosok, sehingga terus bersemangat memberikan pendidikan yang terbaik bagi para siswa di daerah terpencil.

Apiko Joko Mulyono, Tim Global Zakat-ACT menyampaikan, “Kondisi guru di pelosok butuh perhatian kita semua, utamanya soal kesejahteraan guru.

Atas dasar itulah kami mencoba mengapresiasi pengabdian mereka demi ikut mencerdaskan anak-anak bangsa.

Beaguru ini diharapkan bisa membantu ekonomi mereka dan menyemangati mereka dalam mengajar anak-anak kita di tepian negeri,” jelas Apiko.

Para guru yang mendapat apresiasi tersebut berasal dari empat sekolah yang berada di Pulau Alor, di antaranya adalah guru di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) An-Nur Dua, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darussalam Timu Abang, Madrasah Tsanawiyah (MTS) Babul Rahmat, dan Sekolah Dasar Negeri Fulangkai.

Global Zakat-ACT mengapresiasi semangat para guru yang berjuang mencerdaskan anak bangsa di tepian negeri, memberikan beaguru.
Global Zakat-ACT mengapresiasi semangat para guru yang berjuang mencerdaskan anak bangsa di tepian negeri, memberikan beaguru. (IST)

Program beaguru sendiri merupakan bagian dari program Pendidikan Tepian Negeri yang diinisiasi oleh ACT.

Selain pemberian beaguru, pembangunan pendidikan di tepian negeri juga diwujudkan dengan pembangunan sekolah dan pemberian beasiswa serta perlengkapan sekolah.

“Program beaguru ini adalah program baru dan pertama kali kita jalankan di Pulau Alor. Target kita nantinya ada 100 guru yang akan menerima beaguru dari Global Zakat-ACT selama beberapa bulan ke depan,” ujar Apiko.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved