ASG 2019 Dongkrak Okupansi Hotel di Kota Semarang

Gelaran Asian School Games baru saja berakhir, namun geliatnya ikut mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata khususnya di Kota Semarang

ASG 2019 Dongkrak Okupansi Hotel di Kota Semarang
Tribunjateng.com/Rival Al-Manaf
ASG 2019 Dongkrak Okupansi Hotel di Kota Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gelaran Asian School Games baru saja berakhir, namun geliatnya ikut mendongkrak sektor ekonomi dan pariwisata khususnya di Kota Semarang.

Salah satunya adalah meningkatkan angka keterisian kamar Hotal.

Aston Hotel Bubakan misalnya okupansi kamar di penginapan yang berada di area kota lama itu meningkat 33 persen dari hari biasanya.

"Kemarin selama ASEAN School games penuh 100 persen karena ada kontingen dari beberapa negara yang menginap di sini," terang Marketing Communication Aston Hotel, Mawar Dewanti, Kamis (25/7/2019).

Hingga hari itu masih tampak beberapa atlet beraktifitas di hotel. Mereka ada yang bersiap untuk pulang ke negaranya ada juga yang masih ingin berwisata di Kota Semarang.

"Ditempat kami ada kontingen dari enam negara yakni Indonesia, Singapura, Vietnam, Thailand, Filipina dan Malaysia," imbuh Mawar lebih lanjut.

Ia menyebut selain agenda ASG 2019, angka keterisian kamar di tempatnya sebelumnya juga terdongkrak dengan agenda APEKSI pada bulan sebelumnya.

"Selain agenda yang padat, bulan Juni, Juli, Agustus, memang biasanya menjadi masa puncak angka keterisian kamar yang tinggi. Kami prediksi kondisi ini akan bertahan hingga September," pungkas Mawar. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved