Berita Lengkap : Ampuhnya Politik Nasi Goreng Megawati

Menu nasi goreng menjadi hidangan utama dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden kelima RI, Megawati

Berita Lengkap : Ampuhnya Politik Nasi Goreng Megawati
Kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Menu nasi goreng menjadi hidangan utama dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7) siang. Hidangan nasi goreng ini menjadi sangat spesial karena Megawati yang memasak khusus untuk Prabowo.

"Tadi ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami," tutur Prabowo usai bertemu Megawati. Menikmati menu spesial dari puteri Presiden pertama RI ini, Prabowo mengaku sampai minta tambah. "Luar biasa nasi gorengnya. Saya sampai nambah. Padahal beliau sudah ingatkan saya untuk diet," kata Prabowo.

Selain nasi goreng, ada juga suguhan minuman es kelapa muda yang dicampur sirup berwarna merah menjadi teman pembicaraan empat mata Megawati dengan Prabowo. Bakwan buatan khusus Megawati menjadi pembuka menu di meja makan. Bakwan itu dibuat Megawati untuk menjamu Prabowo. Menu bakwan ini perpaduan aneka bahan dan bumbu-bumbu dengan cita rasa khas.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri selesai menggelar pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo berterima kasih atas jamuan Mega dan menunggu kunjungan balasan.

"Terima kasih nasi gorengnya ya, Bu, dan kami menunggu Ibu jalan-jalan ke Hambalang," kata Prabowo di kediaman Mega. Prabowo menyebut perbedaan pandangan dalam politik merupakan hal biasa. Ujungnya, dia hanya ingin merajut hubungan yang baik demi mengatasi masalah bangsa.

"Di ujungnya kita selalu ingin melanjutkan dan menyambung tali persaudaraan tali kekeluargaan dan hubungan yang rukun hubungan yang baik sehingga kita bisa membantu mengatasi masalah masalah kebangsaan," kata Prabowo.

Soal nasi goreng Mega, Prabowo mengaku ingin menambah satu porsi lagi. "Saya tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami," ucapnya.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri siap meneruskan usul dan saran dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo. Meski demikian, keputusan akhir tetap di tangan Presiden Joko Widodo.

"Kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan Presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan, saya sampaikan. Tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik," kata Megawati.

Megawati menegaskan, saat ini tidak ada 'koalisi' ataupun 'oposisi'. Pintu dialog terbuka. Megawati pun siap jadi perantara antara Jokowi dan Prabowo. "Saya bilang, semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih karena pada beliaulah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan, usul, saran, saya bisa sampaikan. Begitu juga dari teman-teman yang lain," ungkapnya.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved