Dinkes Kota Tegal Kenalkan Perlak Emas Sigasik, Aplikasi Permudah Pantau Indeks Keluarga Sehat

Hadirkan inovasi Perlak Emas Sigasik, Dinas Kesehatan Kota Tegal ikut serta dalam presentasi dan wawancara TOP 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik.

Dinkes Kota Tegal Kenalkan Perlak Emas Sigasik, Aplikasi Permudah Pantau Indeks Keluarga Sehat
IST
Dinkes Kota Tegal (saf kedua) usai mempresentasikan Aplikasi Perlak Emas Sigasik dalam TOP 40 KIPP Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Hadirkan inovasi Perlak Emas Sigasik, Dinas Kesehatan Kota Tegal ikut serta dalam presentasi dan wawancara TOP 40 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Jawa Tengah 2019.

Inovasi Perlak Emas Sigasik merupakan singkatan dari Perluasan Akses Layanan Kesehatan menggunakan Empat Belas Indikator memanfaatkan Aplikasi Sigasik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Prima Indraswari mengatakan, semua puskesmas di Kota Tegal sudah menerapkan inovasi Perlak Emas Sigasik.

"Dalam hal ini, kami menerapkan perluasan akses layanan kesehatan dengan menerapkan empat belas indikator," kata Prima saat presentasi TOP 40 KIPP di Hotel Candi Indah Semarang, Kamis (25/7/2019).

Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Dinas Kesehatan Jateng Buat Film 4G

Prima menjelaskan, Perlak Emas Sigasik merupakan aplikasi Sistem Informasi Keluarga dengan Sistem Informasi Kesehatan (Sigasik) yang sudah dikembangkan.

Menurutnya, aplikasi Perlak Emas Sigasik bermanfaat untuk mengetahui indeks keluarga sehat (IKS) dan pra sehat serta mendeteksi tingkat kesehatan keluarga.

"Ke depan inovasi ini akan terus kami kembangkan. Tentu supaya data kesehatan masyarakat semakin jelas," ungkapnya. (fba)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved