Harga Mazda 3 di Jateng-DIY Lebih Mahal Rp 10 Juta

Setelah resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2019, All New Mazda 3 baik dari jenis sedan maupun hatchback

Harga Mazda 3 di Jateng-DIY Lebih Mahal Rp 10 Juta
TRIBUN JATENG/RIVAL ALMANAF
Direktur Sales dan Marketing PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Ricky Thio, menjelaskan spesifikasi All New Mazda 3 dalam peluncuran mobil tersebut di Mall Paragon, Rabu (24/4/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Setelah resmi diluncurkan di ajang GIIAS 2019, All New Mazda 3 baik dari jenis sedan maupun hatchback sudah tersedia di wilayah Jateng-DIY.

Jika di wilayah DKI harga on the road (OTR) berkisar Rp 538,8 juta untuk sedan dan 489,8 juta untuk hatchback, warga Jateng-DIY harus merogoh kocek lebih dalam untuk menebus mobil itu.
PT Automobil Jaya Abdi sebagai distributor resmi Mazda wilayah Jateng-DIY menyebut harga OTR Jateng sedikit lebih tinggi sekitar Rp 10 juta.

Area Manager Automobil Jaya Abadi, Agus Harjono menyebut, Mazda 3 Hatchback dibanderol Rp 499,8 juta, sedanngkan versi sedan sebesar Rp 549,8 juta.

Menurut dia, perbedaan harga tersebut lebih disebabkan biaya kirim dan pungutan pajak yang berbeda di setiap daerah.

"Harga yang kami sampaikan untuk Jateng dan DIY itu masih tahap promo. Mungkin satu bulan lagi justru naik," katanya, ditemui dalam peluncuran All New Mazda 3, di Mal Paragon Semarang, Rabu (24/7).

Dengan harga yang hanya bisa dijangkau konsumen kelas premium itu, Didik, sapaannya, mengakui, target penjualan All New Mazda 3 tidak banyak, yaitu 10 unit per bulan.

"Jadi total sampai akhir tahun ini sebanyak 50 unit, karena beberapa hari lagi sudah memasuki Agustus. Target itu diharapkan mampu berkontribusi sebesar 20 persen dari total penjualan All New Mazda 3 secara nasional," ujarnya.

Menurut dia, hingga kini sudah tercatat sebanyak tiga unit Mazda 3 yang diinden konsumen, yakni dari Solo dua unit, dan Semarang satu unit.

Direktur Sales dan Marketing PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) Mazda secara nasional, Ricky Thio menyebut, dari data Januari hingga Juni, Jateng-DIY berkontribusi 8,5 persen terhadap penjualan mobil merek Mazda.

"Paling laris di Jateng adalah Mazda 2, CX 5, makanya saya optimistis All New Mazda 3 akan sesuai dengan pasar masyarakat di wilayah ini," jelasnya, dijumpai di lokasi yang sama.

Dengan pertumbuhan ekonomi Jateng yang signifikan, ia yakin produk kendaraan kelas premium akan lebih laku di Jateng.

"Kelasnya untuk Mazda 3 ini mungkin di level C hatchback atau sedan, tetapi kami lebih premium dengan teknologi dan desain layaknya mobil Eropa," paparnya. (val)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved