Mal Ciputra dan Rumah Sakit William Booth Semarang Gelar Pemeriksaan Mata dan Gigi Gratis

Mal Ciputra Semarang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) William Booth menyelenggarakan kegiatan sosial terpadu di bidang kesehatan.

Mal Ciputra dan Rumah Sakit William Booth Semarang Gelar Pemeriksaan Mata dan Gigi Gratis
TRIBUNJATENG.COM
Ilustrasi Pengobatan Gigi Gratis 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mal Ciputra Semarang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) William Booth menyelenggarakan kegiatan sosial terpadu di bidang kesehatan.

Kegiatan berupa pemeriksaan gigi dan mata gratis untuk semua siswa SD Negeri Ngaliyan 04 itu, digelar hari Kamis (25/7/2019).

Tim medis yang terdiri dari Dokter Spesialis Mata, Dokter Spesialis Gigi dan perawat tersebut, memeriksa sebanyak 126 siswa.

Dalam acara dengan tema "Aku Anak Indonesia : Mataku Sehat, Gigiku Kuat" ini, diikuti oleh siswa kelas I sampai dengan VI.

Perusahaan Asal Jerman Gugat Pemprov Jateng dan Pemkot Semarang Gara-gara Tanah Amblas

Respon beragam datang dari para siswa. Dari yang kuatir takut diperiksa, sampai yang terlihat berani memberikan contoh bagi teman-temannya.

Adapun kegiatan tersebut, diantaranya, pemeriksaan kondisi gigi siswa, pemeriksaan kesehatan mata siswa secara menyeluruh.

"Kemudian, ketika siswa tersebut didiagnosis mengalami salah satu kelainan mata, maka kami dari Mal Ciputra akan memberikan kacamata gratis," kata Promotion Manager Mal Ciputra Semarang, Catur Agus Joko Widodo.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus sebagai rangkaian ulang tahun ke-25 Mal Ciputra Semarang, lanjutnya "CL Care 25 Years" menggelar beberapa kegiatan yang sudah digelar sejak Desember tahun lalu.

"Beberapa kegiatan itu, adalah deteksi dini kanker payudara untuk perempuan dan pembagian 250 kursi roda untuk difabel. Mendatang kami telah menyiapkan donor darah massal dan pemeriksaan kesehatan jantung untuk bapak-bapak," ungkapnya.

Sementara itu, bagi RSU William Booth, kegiatan ini sebagai salah satu wukud bakti sosial dalam rangka HUT ke-104.

Di sisi lain, Mal Ciputra juga mengajak serta 70 siswa kelas IV, V dan VI dalam kegiatan field trip dengan tajuk "Gantungkan Cita-citamu Setinggi Langit".

"Dan tujuan kali ini ke Cimory untuk mengenalkan perawatan sederhana beberapa satwa, utamanya sapi. Field trip merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Mal Ciputra tiap tahun. Untuk lokasi tujuannya beragam, baik di Semarang maupun luar kota, dan tahun ini memasuki tahun ke-10, kami harap bisa memberikan yang terbaik bagi para siswa tersebut," tutupnya. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved