Bupati Brebes Berharap Gedung Medik RSUD Bumiayu Bisa Difungsikan Awal Tahun Depan

Bupati Brebes Idza Priyanti berharap pembangunan gedung pelayanan dan penunjang medik RSUD Bumiayu bisa rampung dalam 200 hari, sesuai rencana.

Bupati Brebes Berharap Gedung Medik RSUD Bumiayu Bisa Difungsikan Awal Tahun Depan
ISTIMEWA
Bupati Brebes, Idza Priyanti, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung pelayanan medik dan penunjang RSUD Bumiayu, Kamis (25/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Bupati Brebes, Idza Priyanti berharap pembangunan gedung pelayanan dan penunjang medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu bisa rampung dalam 200 hari, sesuai rencana pembangunan.

Hal itu disampaikan Idza saat peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan dan Penunjang Medik RSUD Bumiayu di halaman rumah sakit setempat, Kamis (25/7/2019).

"Kami merasa bahagia dan bangga cita-cita masyarakat akan terwujud, pembangunan RSUD Bumiayu lima lantai ini akan segera terlaksana. Kami berharap pembangunannya selesai tepat waktu," kata Idza.

Dikatakan Idza, sebenarnya pembanguanan sudah dimulai sejak sebulan lalu.

Rencananya pembangunan dilakukan selama 200 hari akan selesai atau tepatnya pada 27 Desember 2019.

Sehingga tahun depan bisa beroperasi atau digunakan untuk pelayanan masyarakat, khususnya wilayah selatan Kabupaten Brebes.

"Awalnya rumah sakit ini, berupa puskesmas. Sesuai program pemerintah daerah yaitu pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat, rumah sakit dapat dibangun dan dikembangkan," ungkap Idza.

Menurut Idza, sangat perlu mendapat dukungan baik pemerintah daerah, pusat, maupun pihak lain.

Oleh karenanya pemerintah melalui Bupati memberikan izin pinjaman sebesar Rp 35 miliar dari Bank Jateng.

Direktur RSUD Bumiayu, Ali Budiarto menyampaikan, pembangunan sesuai visi dan misi RSUD Bumiayu, yaitu menjadi rujukan di wilayah Brebes Selatan.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved