Bursa Kerja Job Fair Kajen 2019, Sediakan 1.027 Lowongan Kerja

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Pekalongan akan menggelar bursa kerja

Bursa Kerja Job Fair Kajen 2019, Sediakan 1.027 Lowongan Kerja
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Kepala Dinas DPM PTSP dan Naker Kabupaten Pekalongan Edy Harijanto 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Pekalongan akan menggelar bursa kerja 'Job Fair Kajen 2019'.

Bursa kerja ini akan diselenggarakan Selasa (30/7/2019) hingga Rabu (31/7/2019) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Dinas DPM PTSP dan Naker Kabupaten Pekalongan Edy Harijanto mengatakan tahun ini akan ada 1.027 lowongan pekerjaan dari 42 perusahaan baik lokal maupun nasional.

"Puluhan perusahaan ini bergerak di bidang telekomunikasi, keuangan, jasa, otomotif, perbankan, transportasi online, dan finance," kata Edy Harijanto saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Jumat, (23/7/2019).

Menurutnya pada job fair tahun sebelumnya, ada sebanyak 3.500 pencari kerja hadir. Untuk itu, ditargetkan pada bursa kerja tahun ini dihadiri sekitar 3.500-an pencari kerja.

"Jumlah angkatan kerja kita per Juli 2019 ini sebanyak 3.292 pencari kerja. Target untuk job fair ada 1.027 lowongan kerja (loker), dan dimungkinkan bertambah. Target penempatan kerja sekitar 1.000," jelasnya.

Edy mengungkapkan pendaftaran menggunakan sistem online. Pencari kerja yang sudah daftar tinggal menuju perusahaan yang dimaksud.

"Namun bagi yang belum sempat daftar online bisa daftar secara langsung di lokasi,"

Edy berharap dengan dibukanya bursa kerja tersebut bisa menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Pekalongan.

Selain itu juga, pada bursa kerja kali ini pihaknya lebih selektif dalam menentukan bidang pekerjaan.

"Kita sekarang lebih selektif pada bidang-bidang yang diminati pencari kerja. Job fair nanti juga melibatkan perbankan, TNI, dan Polri," imbuhnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved