Kantongi Rp 20 Juta Sebulan, Yuki Kreasikan Daging Durian Jadi 3 Produk Olahan

Berbicara soal buah Durian memang hampir tak terlepas oleh semua orang. Buah yang memiliki aroma dan rasa khas ini masih digandrungi dan dicari siapap

Kantongi Rp 20 Juta Sebulan,  Yuki Kreasikan Daging Durian Jadi 3 Produk Olahan
saiful masum
Durian Comel 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbicara soal buah Durian memang hampir tak terlepas oleh semua orang. Buah yang memiliki aroma dan rasa khas ini masih digandrungi dan dicari siapapun, apalagi sekelompok para pencintanya.

Walau terdapat sebagaian masyarakat yang tak menyukainya, pedagang durian tak kenal istilah sepi. Apalagi jika mereka juga menjajakan jenis durian khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Meski begitu, tak jarang masyarakat tak puas saat membeli durian. Sebagian dari mereka merasakan kekecewaan saat menjumpai durian yang dibelinya dengan rasa yang tak karuan, di luar ekspektasi.

Karenanya, banyak bermunculan orang-orang yang justru mengkreasikan durian menjadi olahan makanan lain.

Satu di antaranya Sastia Yuki Lestari. Perempuan yang kini tinggal di Perum Afa Permai 3 nomer 17 kelurahan Sendangmulyo, Temabalang, Kota Semarang tersebut merasa kasihan saat mendengar ataupun melihat teman-temannya kecewa saat membeli durian.

Entah karena aroma yang menipu ataupun rasa yang tak sesuai, pada tahun 2011 Yuki - panggilannya - mempunyai uneg-uneg untuk membeli beberapa kilo daging durian.

"Saat itu saya beli daging durian nah saya jual kembali. Pas suatu hari saya sempat berfikir, ah pingin nyetok 30 kilogram. Terus saya iseng olah dengan mixer, tak rasakan juga saya foto dan posting, eh banyak yang minta melalui facebook dan instagram," kata Yuki kepada Tribun Jateng, Rabu (24/7/2019).

Sadar akan sebuah peluang berbisnis, perempuan 30 tahun tersebut lantas mencoba untuk meneruskan keisengannya. Ia kembali mengolah daging durian menjadi olahan lahin yang diberi nama Durian Lumer.

Durian lumer sendiri menurut Yuki hanyalah sebuah nama yang diumpamakan ketika orang memakannya akan terasa lumer di dalam mulut.

Hasil daging yang sudah dimixer dimasukkan ke dalam sebuah kup bernetto 100 gram. Tiap 1 kilogram daging durian cukup untuk mengisi 10 kup. Perkupnya ia bandrol Rp 13 ribu.

Halaman
1234
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved