Puteri Indonesia 2011 Maria Selena Pukau Penonton di GOR Satria Semarang

Ketua panitia pelaksana Sandy Sanvara mengatakan, dalam turnamen yang diikuti oleh 16 tim pelajar sma dan 16 senior dengan menggunakan sistem gugur

Puteri Indonesia 2011 Maria Selena Pukau Penonton di GOR Satria Semarang
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Puteri Indonesia 2011 Maria Selena Pukau Penonton Di Gor Satria 

TRIBUNJATENG.COM - Guna ikut mendorong pembinaan dan pembibitan atlet bola basket khususnya bagi generasi muda dan pelajar di Kota Semarang, ajang kejuaraan bola basket bertajuk "Dandenpom Semarang Cup 2019", digelar di Gor Satria, Jalan Patriot, Kota Semarang, Jumat (26/7).

Hal tersebut disampaikan Dandenpom IV/5 Semarang, Mayor CPM Fortunata Okto Femula, usai acara pembukaan Dandenpom Semarang Cup 2019.

"Tujuan dari kita yang punya hajat pada event ini, berkomitmen melakukan pembinaan bola basket, khususnya di kota Semarang. Karena atensi kita terhadap pembinaan bola basket kita cukup besar. Sehingga kami ingin membuat sebuah event. Agar pelajar SMA, senior-senior dan yang sudah tidak pro lagi bisa ada wadah untuk mengembangkan kariernya di basket dan hobinya dimain basket. Memang di Indonesia basket belum menjadi olahraga populer dibandingkan dengan lainnya, dan menjadi nomor sekian, agar lambat laun lebih meningkat sejajar dengan negara lain,"terang Dandenpom IV/5 Semarang, Mayor CPM Fortunata Okto Femula.

Selaim itu Mayor CPM Okto menambahkan, "animo peserta yang akan ikut serta di event kali ini cukup besar, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftarkan diri. Bahkan, pihaknya harus membatasi jumlah peserta yang ikut, dan terpaksa harus menolak beberapa peserta," tambahnya.

Puteri Indonesia 2011 Maria Selena Pukau Penonton Di GOR Satria
Puteri Indonesia 2011 Maria Selena Pukau Penonton Di GOR Satria (Tribunjateng.com/Hermawan Handaka)

Peserta turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim pelajar SMA dan 16 tim senior. Kejuaraan Bola Basket yang digelar sekaligus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Darat Ke-73 diikuti oleh SMA dan Senior se-Jateng dan DIY berkat kerjasama dengan Ikan Bakar Stasioen dan Komunitas Basket Sabtu Pagi (KBSP) dan akan berlangsung Jumat (26/7) hingga Minggu (28/7),"ujarnya kepada Tribun Jateng.

Pembukaan acara turnamen yang memperebutkan piala Komandan Detasamen Polisi Militer (Dandenpom), diawali dengan defile para pemain dari 16 tim SMA dan 16 tim, selanjutnya digelar pertandingan eksibisi antara tim TNI dengan tim HIPMI

Dandenpom berharap, dengan digelarnya turnamen ini akan diikuti oleh instansi terkait lainya untuk ikut peduli dengan dunia olahraga khususnya basket di Semarang dan Jawa tengah sehingga olaraga basket bisa lebih berkembang.

“Rencananya, turnamen ini akan berlangsung setiap tahun sebagai wadah pembinaan pecinta bola basket khususnya pelajar” kata Mayor Okto.

Ketua panitia pelaksana Sandy Sanvara mengatakan, dalam turnamen yang diikuti oleh 16 tim pelajar sma dan 16 senior dengan menggunakan sistem gugur.

Kedepannya, akan dibuat sistem liga sehingga lebih lama dan kompetitif. "Karena keterbatasan waktu kita pakai dengan sistem gugur, "tambahnya.

Salah satu penonton yang terlihat di tribun Dimas merasa bersemangat melihat ajang kompetisi bola basket ini.

"Acaranya meriah ini tadi saya datang bersama tenan-teman sekolah eh pas sampe sini gak nyangka bisa liat kak Maria main basket, kalau liat langsung cantik ya, hahaha ujarnya sambil tertawa.

Tapi terlepas dari itu harapannya sih acara ini sering-sering di gelar agar kompetisi olahraga khususnya basket bisa berkembang di Semarang," sambungnya.

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved