Cukup Transaksi Minimal Rp 50 Ribu, Pengunjung Pekan Raya Kajen 2019 Berkesempatan Umroh Gratis

Soft launching Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 dibuka Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Cukup Transaksi Minimal Rp 50 Ribu, Pengunjung Pekan Raya Kajen 2019 Berkesempatan Umroh Gratis
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi (tengah) didampingi oleh Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti serta Sekda, Diskominfo, Disperindagkop & UKM juga EO Event PRK 2019 saat soft launching di Pendopo Kabupaten Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Soft Launching Pekan Raya Kajen (PRK) 2019 dibuka Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Mengusung tema Beauty of Pekalongan, PRK rencananya akan dilaksanakan selama 8 hari mulai 8 sampai 15 September 2019 mendatang.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, PRK adalah ajang pameran dan pemasaran atau promosi produk UMKM, pariwisata, dan potensi daerah di Kabupaten Pekalongan.

Kemudian, untuk target pengunjung sebanyak 350 ribu orang dengan target omzet mencapai Rp 52 miliar.

"Ada hadiah doorprize umroh, sepeda motor, dan lainnya," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com, Sabtu (27/7/2019).

Asip mengungkapkan, dalam PRK 2019 ini juga akan menampilkan pentas seni kreasi baru yang akan dipentaskan oleh seniman handal dari Kabupaten Pekalongan.

"Yang paling penting Pekan Raya Kajen ini menjadi ajang promosi produk UMKM yang ada di Kabupaten Pekalongan. Semuanya dikerjakan oleh sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Pekalongan," terangnya.

Sementara itu, Direktur PRK 2019 Satria Yanuar Akbar menjelaskan, kegiatan yang digelar itu bisa dihadiri pengunjung berbagai lapisan masyarakat.

"Tidak saja dihadiri warga Kabupaten Pekalongan, tetapi juga daerah tetangga seperti Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Batang, maupun Banjarnegara," ujarnya.

Satria menjelaskan, konsep PRK 2019 ini berbeda dengan tahun sebelumnya ataupun Kajen Expo sebelumnya.

Selain itu juga ada banyak hadiah dalam acara PRK 2019 ini.

"Bagi para pengunjung jika sudah bertransaksi minimal Rp 50 ribu akan mendapatkan kupon dari panitia yang nantinya akan diundi pada hari terakhir PRK dengan hadiah utama umroh dan motor," terangnya.

Satria menambahkan, PRK 2019 ada beberapa program kegiatan yang disajikan seperti pameran pembangunan dan pariwisata, multi produk, arena kuliner keluarga, pentas budaya, pasar tiban, dan eksibisi Beauty of Pekalongan.

"PRK 2019 juga ramah dengan para ibu-ibu, anak, dan disabilitas karena disediakan ruangan khusus untuk menyusui juga ruangan untuk merokok bagi para perokok agar tidak mengganggu kenyamanan orang sekitar," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved