Dinkes Targetkan Kota Semarang Raih Swasti Saba Wistara, Ini Upaya Pembenahan yang Dilakukan

Dinas Kesehatan Kota Semarang berpacu untuk Kota Semarang meraih Swasti Saba Wistara atau penghargaan tertinggi dalam bidang kota kabupaten sehat

Dinkes Targetkan Kota Semarang Raih Swasti Saba Wistara, Ini Upaya Pembenahan yang Dilakukan
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah anak terlihat asyik mengayuh sepeda dan ada yang naik becak pada hari pertama mereka masuk sekolah di kawasan kota lama Semarang, Jawa Tengah, Senin (15/7). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kesehatan Kota Semarang terus berpacu untuk Kota Semarang meraih Swasti Saba Wistara atau penghargaan tertinggi dalam bidang kota/kabupaten sehat.

Sejumlah tatanan dikaji untuk dikebut kebersihan dan kesehatannya.

Kepala Dinkes Kota Semarang dr.Mochamad Abdul Hakam mengatakan ada tujuh tatanan yang diajukan dalam verifikasi Swasti Saba Wistara.

Di antaranya pemukiman, sarana dan prasarana umum, sarana tertib lalu lintas dan pelayanan transportasi, pariwisata sehat.

Lalu ketahanan pangan dan gizi, masyarakat sehat yang mandiri, kehidupan sosial sehat, dan juga sarana prasarana khusus terminal dan SD.

"Untuk sarpras terminal kami ajukan untuk ditata supaya lebih sehat dan bersih, misal di Cangkiran."

"Serta beberapa SD di Kota Semarang," paparnya saat dihubungi Tribun Jateng, Minggu (28/7/2019).

Hakam mengaku tak main-main dalam merealisasikan target tersebut.

Sejak Kota Semarang meraih Swasti Saba Wiwerda, pihaknya langsung tancap gas mengejar target meraih Kota Sehat. Untuk penilaian awal, menurutnya dilakukan pusat pada 31 Juli-1 Agustus mendatang.

"Untuk Wistara persiapannya tak cuma 1-2 bulan. Begitu tahun kemarin dapat wiwerda, kita langsung tancap gas semua komponen dilibatkan," paparnya.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved