Fokus Penghimpunan DPK, Bank Artha Graha Semarang Kenalkan Tabungan Pintar

Bank Artha Graha Internasional cabang Semarang fokus menumbuhkan dana pihak ke tiga pada tahun 2019 ini

Fokus Penghimpunan DPK, Bank Artha Graha Semarang Kenalkan Tabungan Pintar
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Tabungan Pintar : Sales dari Bank Artha Graha Internasional Semarang menjelaskan skema tabungan pintar kepada peserta edukasi keuangan di Hotel Amaris Pemuda, Semarang, Sabtu (27/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bank Artha Graha Internasional cabang Semarang fokus menumbuhkan dana pihak ketiga (DPK) pada tahun 2019 ini.

Produk yang mereka andalkan adalah tabungan pintar. Hal itu dipaparkan Pimpinan Cabang Artha Graha Internasional Semarang, Endang Wahyuningsih.

Ditemui saat melakukan edukasi keuangan terhadap masyarakat binaan di Hotel Amaris, Sabtu (27/7/2019) ia menjelaskan tahun ini pihaknya lebih selektif dan berhati-hati untuk memberikan permodalan di tahun ini.

"Sesuai dengan regulasi dari pusat kami ingin membenahi non performance loan, dan di Semarang sudah cukup rendah, maka kami fokus ke penghimpunan dana pihak ke tiga," beber Endang kepada Tribun Jateng.

Ia menjelaskan untuk itu ia fokus terhadap penghimpunan dana murah. Tabungan pintar menurutnya menawarkan bunga tiga persen dan bisa mulai dari Rp 100 ribu setiap bulannya.

Hal itu juga yang kemudian disampaikan kepada ratusan masyarakat binaan yang datang ke Hotel Amaris.

"Kami berikan juga kepada peserta cara mengelola keuangan jangka pendek. Bagaimana menentukan skala prioritas dan sebagainya kepada masyarakat binaan," ucap Endang lebih lanjut.

Program edukasi keuangan ini bertujuan sebagai bentuk pendalaman layanan keuangan yang ditujukan kepada masyarakat untuk memanfaatkan produk dan jasa keuangan formal seperti sarana menyimpan uang yang aman, transfer, menabung maupun pinjaman dan asuransi, yang telah disosialisasikan oleh OJK.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta aktif, Bank Artha Graha internasional memberikan hadiah berupa 10 voucher Tabungan Artha senilai Rp 100 ribu.

”Harapan kedepannya, masyarakat semakin percaya dan yakin terhadap lembaga keuangan dan mau mengelola keuangan dengan memanfaatkan sarana-sarana yang disediakan oleh lembaga keuangan," pungkas Endang.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved