Kaesang dan Gibran Masuk Survei Calon Walikota Solo, Masinton Pasaribu: Keduanya Diapresiasi Rakyat

Politisi PDIP, Masinton Pasaribu menilai wajar jika Gibran dan Kaesang muncul di survei untuk calon Walikota Solo, Jawa Tengah.

Kaesang dan Gibran Masuk Survei Calon Walikota Solo, Masinton Pasaribu: Keduanya Diapresiasi Rakyat
kolase Instagram
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep 

TRIBUNJATENG.COM- Politisi PDIP, Masinton Pasaribu menilai wajar jika Gibran dan Kaesang muncul di survei untuk calon Walikota Solo, Jawa Tengah.

"Yang alami saja, karena Kaesang dan Gibran ini kan aktif di media sosial, dan bisnisnya lancar pinter dagangnya," ujar Masinton.

Masinton lantas mengatakan bahwa Jokowi juga berawal dari pengusaha, sehingga tidak masalah jika Gibran dan Kaesang mengikuti jejak sang ayah.

"Sama seperti Pak Jokowi juga awalnya, beliau dagang, orang nggak tahu kalau pak Jokowi politisi karena basicnya pengusaha, dan saya melihat ini kan masih survei, dan perlu diuji kepemimpinannya," ujar Masinton.

Masinton menilai bahwa selama ini masyarakat kagum lantaran Kaesang dan Gibran tidak mengambil kekuasaan pemerintah meski sang ayah menjadi presiden.

"Kalau saya melihat hubungan Jokowi dengan Gibran atau Kaesang diapresiasi masyarakat karena tidak mengambil kekuasaan," ujarnya.

Sementara itu, Politisi PDIP Erwin Singajulu menilai bahwa itu menyangkut taktik politik.

Erwin Singajulu khawatir jika Gibran dan Kaesang mencalonkan diri sebagai calon walikota Solo, banyak masyarakat yang berpikir tentang rekayasa politik.

"Kalau sekarang Jokowi masih presiden, dan anaknya mencalonkan, orang pasti menduga-duga walaupun itu permintaan rakyat, meski hasil survei atau riset, kalau hasil surveinya nggak seperti itu, mudah berubah kan?, karena kekuasaan bisa membuat iklim rekayasa politik.

Sebelumnya, hasil survei internal Laboratorium Kebijakan Publik Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo menyebut bahwa Gibran dan Kaesang masuk dalam survei calon Walikota Solo.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Ardianti Woro Seto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved