Buka Kembali Youth Leadership Camp 2019, XL Axiata Targetkan 100 Peserta Pelajar SMA/SMK Asal Jateng

Adapun khusus untuk Semarang, akan diadakan pada Jumat dan Sabtu, 23-24 Agustus 2019 di Melva Balemong Hotels & Resort Ungaran, Jawa Tengah

Buka Kembali Youth Leadership Camp 2019, XL Axiata Targetkan 100 Peserta Pelajar SMA/SMK Asal Jateng
Istimewa
Foto pelaksanaan XL Axiata Youth Leadership Camp beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah sukses melaksanakan XL Axiata Youth Leadership Camp selama dua tahun berturut-turut sejak 2017, XL Axiata kembali menggelar XL Axiata Youth Leadership Camp 2019 di enam kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Semarang, Makassar, Medan, Surabaya, dan Yogyakarta.

Adapun khusus untuk Semarang, akan diadakan pada Jumat dan Sabtu, 23-24 Agustus 2019 di Melva Balemong Hotels & Resort Ungaran, Jawa Tengah.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, pihaknya bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah sejak awal program ini diperkenalkan.

Melihat antusiasme dan dukungan masyarakat khususnya para pelajar terhadap program ini, pihaknya terus menyempurnakan kurikulum.

"Untuk XYLC 2019, soft skills yang dilatih sesuai dengan kebutuhan revolusi industri 4.0, namun tetap disajikan dengan cara menyenangkan. Sehingga mudah diserap dan lebih aplikatif dalam kehidupan para peserta yang semuanya berasal dari SMA, SMK, dan MA, kata Tri Wahyuningsih, melalui siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Sabtu (27/7/2019).

Sementara itu, untuk mengikuti program ini, para peserta cukup mendaftar secara online dengan mengakses http://bit.ly/XYLC_2019. XL Axiata akan menetapkan 100 peserta terpilih asal Jawa Tengah untuk mengikuti program yang berlangsung selama 2 hari dan 1 malam ini.

Khusus area Semarang, pendaftaran online akan dibuka sampai tanggal 16 Agustus 2019. Program ini sendiri diadakan tanpa pungutan biaya. Siswa yang bisa mengikuti program ini adalah siswa kelas X hingga XII. Maka dari itu, setiap peserta harus disertai dengan surat pengantar dari sekolahnya dan mendapatkan izin dari orang tua masing-masing.

Ditambahkan, merujuk kepada program Pemerintah lima tahun ke depan yang salah satunya fokus terhadap penciptaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia yang adaptif, produktif, inovatif, dan kompetitif di era revolusi industri 4.0.

Maka program ini dilengkapi dengan beragam materi seperti Critical & Creative thinking, Digital Solution, Effective Public Speaking, Problem Solving, Collaboration, Inspiring Social Media, hingga Digital Team Work, yang dipercaya dapat membantu para pelajar di Indonesia memasuki era digital saat ini. Di akhir program seluruh peserta akan mendapatkan e-sertifikat dari XL Axiata.

"Keterangan lebih lanjut mengenai jadwal XYLC dan cara mendaftar, bisa dilihat di tautan www.xl.co.id/xylc atau email xylc@xl.co.id. Setelah melalukan pendaftaran secara online, calon peserta bisa konfirmasi ke nomor narahubung yang terdapat di website XL Axiata. Panitia di XL Axiata akan melakukan seleksi lebih lanjut," jelasnya. (dta) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved