Bea Cukai Tanjung Emas

Tekan Penyelundupan, Bea Cukai Adakan Lokakarya Deteksi X-Ray

Bea Cukai Tanjung Emas meningkatkan kualitas pegawai melalui Lokakarya Deteksi Melalui Pemindai X-Ray yang berlangsung 3 hari (23-25 Juli 2015).

Tekan Penyelundupan, Bea Cukai Adakan Lokakarya Deteksi X-Ray
IST
Bea Cukai Tanjung Emas meningkatkan kualitas pegawai melalui Lokakarya Deteksi Melalui Pemindai X-Ray yang berlangsung 3 hari (23-25 Juli 2015) di Ruang Pendidikan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meningkatkan pengawasan terhadap barang illegal, Bea Cukai Tanjung Emas meningkatkan kualitas pegawai melalui Lokakarya Deteksi Melalui Pemindai X-Ray yang berlangsung 3 hari (23-25 Juli 2015) di Ruang Pendidikan.

Acara yang menggandeng BDK Yogyakarta ini mendatangkan ahli langsung dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Junanto Kurniawan Kepala Seksi Penindakan Narkotika, Sub Direktorat Narkotika DJBC bersama tim.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Tjertja Karja Adil.

Bea Cukai Tanjung Emas meningkatkan kualitas pegawai melalui Lokakarya Deteksi Melalui Pemindai X-Ray yang berlangsung 3 hari (23-25 Juli 2015) di Ruang Pendidikan.
Bea Cukai Tanjung Emas meningkatkan kualitas pegawai melalui Lokakarya Deteksi Melalui Pemindai X-Ray yang berlangsung 3 hari (23-25 Juli 2015) di Ruang Pendidikan. (IST)

“Kesempatan untuk mengikuti keahlian ini sangat langka. Tidak semua pegawai mendapatkan kesempatan ini. Seluruh pegawai harus sungguh-sungguh, sehingga saat bekerja nanti ilmunya dapat diterapkan dan bermanfaat untuk Bea Cukai yang Makin Baik.” himbau Tjertja.

Kegiatan diawali dengan pembekalan materi  X-ray dilanjutkan dengan praktik lapangan yang bertempat di Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang dengan mengajarkan langsung cara mengoperasikan mesin X-ray dengan benar.

Pengetahuan mengenai Narkotika Psikotropika dan Prekusor juga ditekankan pada saat lokakarya ini, sehingga diharapkan dapat menekan penyelundupan barang berbahaya ini. Sebagai wujud dari komitmen Bea Cukai mewujudkan tugas sebagai community protector.

Diharapkan kegiatan lokakarya X-ray  ini dapat membantu mencetak pegawai yang kompeten di bidang pemeriksaan barang X-ray sehingga dapat menunjang  kinerja DJBC untuk mewujudkan Bea Cukai makin Baik! (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved