Tes Urine Anggota Kodim 0727 Karanganyar, Dandim: Tak Ada Ampun Bagi Anggota Pengguna Narkoba

Sekitar 50 anggota Kodim 0727 Karanganyar yang terdiri dari anggota dan PNS menjalani tes urine di Makodim 0727 Karanganyar, Senin (29/7/2019).

Tes Urine Anggota Kodim 0727 Karanganyar, Dandim: Tak Ada Ampun Bagi Anggota Pengguna Narkoba
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Anggota Kodim 0727 Karanganyar menjalani tes urine di Makodim 0727 Karanganyar, Senin (29/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Sekitar 50 anggota Kodim 0727 Karanganyar yang terdiri dari anggota dan PNS menjalani tes urine di Makodim 0727 Karanganyar, Senin (29/7/2019).

Pengecekan urine dilakukan bekerja sama dengan Satnarkoba Polres Karanganyar, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK), dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Karanganyar.

Sekretaris P4GN Kabupaten Karanganyar, Aris Indriatmoko menyampaikan, pengecekan urine dilakukan menggunakan 6 parameter.

Yakni morphine, methamphetamine, marijuana, cocaine, benzodiazepines, dan amphetamine.

"Mengidentifikasinya lebih lengkap. Ada 50 anggota yang dicek, terdiri dari PNS dan anggota Kodim," katanya kepada Tribunjateng.com, Senin (29/7/2019).

Selanjutnya, Kasat Narkoba Polres Karanganyar, AKP Muhammad Kariri mengungkapkan, transaksi narkoba masih menggunakan modus lama, yakni menggunakan kurir.

"Jaringan terputus. Sistemnya alamat, pembeli pesan sama penjual. Kurir kirim ke alamat tertentu," katanya.

Di Karanganyar, peredaran narkoba yang menonjol berada di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Colomadu, Jaten, Kebakkramat, dan Tasikmadu.

Sedangkan Kecamatan Gondangrejo masih dalam pantauan.

"Pengguna kebanyakan swasta dan mahasiswa. Obat keras yang disalahgunakan. Sabu dan ganja belum ada. Umur 20-21, usia produktif. Lulus SMA tidak kuliah tapi langsung kerja. Kasus yang ditangani satu bulan rata-rata 4 kasus," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved