Breaking News:

Baru Satu Jam Dibuka, 2.000 Orang Serbu Job Fair Kajen 2019

Menurutnya data ribuan pencaker itu terlihat di data www.e-bursakerja.kemnaker.go.id dan sistem online ini memudahkan para pencari kerja

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Ratusan Pencaker yang memadati di job fair Kajen 2019, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Satu jam di buka, oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, 2.000 orang pencari kerja (Pencaker) memenuhi pelaksanaan Job Fair 2019 Kajen, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kajen, Selasa (30/7/2019).

Job fair tahun ini diselenggarakan selama dua hari, dari tanggal 30-31 Juli 2019 dengan menghadirkan 50 perusahaan baik lokal maupun luar daerah.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPM PTSP dan Naker) Kabupaten Pekalongan Edi Herijanto mengatakan dalam pelaksanaan hari pertama, sudah dipenuhi 2.000 pencaker.

"2.000 pencaker sudah mendaftar dalam satu jam di buka tadi pukul 10.00 WIB dan kemungkinan akan bertambah lagi," kata Edi kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya data ribuan pencaker itu terlihat di data www.e-bursakerja.kemnaker.go.id dan sistem online ini memudahkan para pencari kerja.

"Para pencari kerja, cukup melakukan registrasi di website tersebut. Jadi datang tinggal register saja dengan memperlihatkan barcode," jelasnya.

Edi menambahkan sasaran pencaker lulusan SLTP hingga S1, Drap out, lulusan SMA yang tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi maupun PHK. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved