Fredyan Wahyu Sugiantoro Siap Dimainkan PSIS Semarang Kontra Tira Persikabo

Bek sayap PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiantoro dipastikan bisa tampil membela PSIS, dalam laga kontra Tira Persikabo, Jumat (2/8/2019) mendatang.

Fredyan Wahyu Sugiantoro Siap Dimainkan PSIS Semarang Kontra Tira Persikabo
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Aksi Fredyan Wahyu Sugiantoro saat PSIS Semarang hadapi Persib Bandung belum lama ini. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek sayap PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiantoro dipastikan bisa tampil membela PSIS, dalam laga kontra Tira Persikabo, Jumat (2/8/2019) mendatang.

Sebelumnya, mantan pemain PSMS Medan ini mengalami cedera engkel dalam latihan tim Sabtu (27/7/2019) lalu.

Soal nasib Fredyan Wahyu melawan Tira Persikabo, General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto mengatakan, saat ini pemain yang akrab disapa Ucil itu sudah tidak mengalami masalah dan siap dimainkan.

"Kemarin setelah saya menerima kabar dari tim medis di Magelang, Ucil tidak ada masalah, dia sudah bisa bermain. Insya Allah besok sudah bisa bermain," kata Liluk, Selasa (30/7/2019).

Peran Ucil di sisi sayap kanan pertahanan PSIS Semarang memang cukup sentral sejauh ini.

Bahkan pemain berstatus anggota TNI tersebut tak tergantikan posisinya.

Ucil sejauh ini selalu menjadi pilihan utama pelatih Jafri Sastra.

Adapun untuk pemain lain, bek tengah PSIS Semarang, Fauzan Fajri Nasrullah dipastikan masih belum bisa tampil karena masih dalam proses penyembuhan cedera.

"Kalau Fauzan memang dari tim medis dia masih diminta untuk istirahat terlebih dahulu. Jadi belum bisa main lawan Tira Persikabo," kata Liluk.

Di sisi lain, gelandang PSIS Semarang asal Brasil, Patrick Silva Mota dipastikan bisa tampil menghadapi Tira Persikabo.

Kendati pada laga sebelumnya kontra Persib Bandung, pemain berusia 26 tahun ini mendapat hukuman kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan.

"Dengan regulasi yang ada, dia bisa main. Itu kan kasusnya sama seperti striker Persib Bandung. Jadi Mota hanya tidak boleh main lawan PSM Makassar."

"Dan kami juga sudah bicara banyak dan Mota sudah menyadari kesalahannya. Dia juga baru pertama kali main di Indonesia jadi kami memaklumi," tandas Liluk. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved