H-4 Iduladha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram, Kabupaten Tegal Ada 42.560 Tabung

Pasokan elpiji subsidi 3 kilogram untuk Kabupaten Tegal, Jawa Tengah akan ditambah jelang Hari Raya Iduladha pada 11 Agustus 2019 mendatang.

H-4 Iduladha, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 3 Kilogram, Kabupaten Tegal Ada 42.560 Tabung
DOKUMENTASI 2018
Pasokan elpiji subsidi 3 kilogram untuk Kabupaten Tegal, Jawa Tengah akan ditambah jelang Hari Raya Iduladha pada 11 Agustus 2019 mendatang. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Pasokan elpiji subsidi 3 kilogram untuk Kabupaten Tegal, Jawa Tengah akan ditambah jelang Hari Raya Iduladha pada 11 Agustus 2019 mendatang.

Sales Eksekutif LPG Pertamina Rayon III Tegal, Sandy Rahadian menuturkan, penambahan LPG 3 kilogram di Kabupaten Tegal itu ada 42.560 tabung.

Penambahan untuk stok pasokan normal itu mulai dilakukan pada H-4 sebelum Hari Raya Kurban supaya mencukupi kebutuhan warga.

Menurut Sandy, penambahan itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten-kota se- eks Karesidenan Pekalongan.

"Total penambahan tabung gas melonnya untuk eks Karesidenan Pekalongan ada 188.720 tabung. Itu meliputi Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, Kota Tegal, dan Pekalongan," papar Sandy kepada Tribunjateng.com, Selasa (30/7/2019).

Dia melanjutkan, adapun total pasokan normal per hari untuk eks Karesidenan Pekalongan hingga saat ini mencapai 184.800 tabung gas melon.

Pasokan normal itu kemudian ditambah saat H-4 jelang Hari Raya Iduladha.

Dia mengakui, untuk saat ini pihaknya dengan sejumlah dinas terkait gencar melakukan sidak ke warung-warung makan besar.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penimbunan LPG subsidi yang seharusnya dinikmati warga tak mampu.

"Kami sekarang lagi sering keliling, sidak. Mulai dari Brebes hingga Batang. Kami mengantisipasi adanya penimbunan tabung gas melon," tambahnya.

Sandy mengaku, Kabupaten Brebes adalah wilayah yang paling pertama mendapat pasokan tambahan.

Bahkan, kata Sandy, penambahan itu dilaksanakan sejak awal Juli 2019, mengingat luasnya wilayah dan tingginya kebutuhan.

"H-4 pun akan ditambah pasokan lagi di Brebes. Untuk saat ini, kami bertahap melaksanakan sidak, dimulai dari Kota Tegal dan sekarang Brebes," cetus Sandy. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved