Resmi, ini jadwal PSIS kontra Persipura

Pertandingan PSIS Semarang kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ketiga belas dipastikan mengalami penundaan.

Resmi, ini jadwal PSIS kontra Persipura
franciscus ariel setiaputra
Jadwal Tunda PSIS vs Persipura 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pertandingan PSIS Semarang kontra Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ketiga belas dipastikan mengalami penundaan.

Semula, duel kontra Persipura yang rencananya bakal dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang ini akan dilaksanakan pada 9 Agustus mendatang. Namun mengalami perubahan menjadi tanggal 10 Agustus.

Terbaru, jadwal tersebut mengalami perubahan kembali menjadi Kamis, 8 Agustus mendatang. Tak lama berselang, informasi yang didapat Tribun Jateng, duel PSIS kontra Persipura bakal dimajukan lagi menjadi 6 Agustus.

Terkait perubahan jadwal ini, pihak PSIS sudah mendapat pemberitahuan resmi dari operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB) pada Senin (29/7/2019) malam.

Tak hanya laga PSIS kontra Persipura yang mengalami perubahan jadwal.

Pertandingan lain yaitu, Kalteng Putra vs Arema FC, Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Bali United vs Semen Padang FC, Barito Putera vs PS Tira Persikabo di pekan ke tigabelas juga mengalami perubahan.

Dalam surat yang diterima manajemen klub tersebut, dituliskan jika alasan perubahan jadwal tersebut karena penyesuaian jadwal pertandingan final Piala Indonesia leg kedua.

Sebelumnya CEO PSIS, Yoyok Sukawi menjelaskan, perubahan jadwal ini berkaitan dengan kebijakan hak siar serta agenda pertandingan Timnas.

"Ada perubahan jadwal untuk pertandingan lawan Persipura, itu ada perubahan jadwal dimajukan lagi menjadi 6 Agustus. Masih menunggu resminya ini dari LIB. Saya cuma kasih info awal saja. Tunggu jadwal resminya ya," kata Yoyok Sukawi.

Adapun untuk pertandingan PSIS kontra Persikabo di pekan keduabelas, tetap berjalan sesuai jadwal. Hari Nur Yulianto Cs bakal menjamu Tira Persikabo (2/8/2019) mendatang di Magelang.

Keputusan laga kontra Persipura yang dimajukan menjadi 6 Agustus ini, membuat PSIS bakal dihadapkan dengan jadwal mepet. Sebab, PSIS hanya memiliki waktu persiapan tiga hari saja.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved