Wakil Bupati Pekalongan Arini Apresiasi Warga Perantauan yang Berprestasi

Pemerintah Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar terwujud masyarakat yang lebih makmur

Wakil Bupati Pekalongan Arini Apresiasi Warga Perantauan yang Berprestasi
ISTIMEWA
Dr. Heriyono merupakan warga Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan yang meraih gelar doctor dengan predikat sangat memuaskan di Ujian terbuka Pormosi Doktor Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan berkomitmen untuk selalu berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, agar terwujud masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera.

Seperti baru-baru ini Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti memenuhi undangan Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Universitas Sriwijaya, Sumatra Selatan.

Pada kesempatan tersebut juga, dilakukan ujian terbuka Promosi Doktor Ilmu Hukum Dr. Heriyono tentang Reoritentasi politik Hukum Pembentukan Undang Undang Penanaman Modal dan Minyak dan Gas Bumi, Selasa (29/7/2019).

Menurut Arini, desertasi ini selaras dengan kebijakan Pemkab Pekalongan yang saat ini sedang giatnya untuk mengenjot berbagai kebijakan sebagai upaya peningkatan penanaman modal.

"Oleh karena itu, saya mengajak dinas penanaman modal untuk secara aktif selalu mengikuti, mencari ilmu-ilmu baru, pendapat-pendapat baru, untuk kemajuan dalam melayani masyarakat," kata Arini

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasisiasi untuk warga Pekalongan yang beprestasi di perantauan.

"Saya apresiasi untuk Dr. Heriyono yang telah membawa nama baik Kabupaten Pekalongan di luar daerah. Dr. Heriyono memberikan contoh bagi masyarakat agar lebih tekun dan serius dalam menggapai cita-cita. Usia bukan menjadi halangan untuk berhenti berprestasi," ungkapnya.

Dr. Heriyono merupakan warga Desa Api-api, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan yang meraih gelar doctor dengan predikat sangat memuaskan di Ujian terbuka Pormosi Doktor Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan.

"Sosok seperti inilah yang masyarakat butuhkan untuk membantu memajukan Negara Indonesia. Dimana, semakin banyak ilmu yang di kuasai, maka semakin tunduklah terhadap negaranya. Semakin banyak pula ilmu yang ia ketahui, semakin haus pula rasa ingin tahunya," jelasnya.

Sementara itu Dr. Heriyono menyampaikan Ini merupakan pencapaian akademik tertinggi baginya.

Semakin kesini, semakin ia paham apa yang di ketahui sedikit. Secara akademis ini menjadi beban moral baginya, untuk semakin menjaga kualitas keilmuan, menjaga ikhtiyar akademis yang harus berkelanjutan.

"Kabupaten Pekalongan memiliki 19 kecamatan dan semuanya memiliki potensi yang luar biasa apabila dikembangkan. Harapannya Kabupaten Pekalongan bisa bersaing dengan daerah lain. Apalagi dengan prinsip otonomi daerah berharap banyak dengan pemangku kebijakan untuk bisa menjadikan Kabupaten Pekalongan lebih maju," tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved