Wakil Bupati Tegal Minta Petani Bisa Peka Minat Konsumen, Syarat Sukses Bidang Pertanian

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengharapkan para petani dapat menangkap kebutuhan pasar atau peka terhadap minat konsumen.

Wakil Bupati Tegal Minta Petani Bisa Peka Minat Konsumen, Syarat Sukses Bidang Pertanian
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie meninjau stand produk dalam pameran inovasi para mahasiswa KKN Tematik IPB di Kecamatan Bojong, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie mengharapkan para petani dapat menangkap kebutuhan pasar atau peka terhadap minat konsumen.

Pesan itu ditujukan khusus kepada para petani di Kecamatan Bojong dan Bumijawa, Kabupaten Tegal.

"Catat produk apa saja yang paling diminati serta paling banyak diburu masyarakat. Catat pula nilai transaksi yang berhasil dibukukan pagi ini. Lalu dipublikasikan," tutur Ardie saat Perpisahan KKN Tematik IPB Tahun 2019, di UPTD Klinik Pertanian Kecamatan Bojong, Selasa (30/7/2019).

Ardie berharap, melalui pameran tersebut, pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang pertanian menjadi lebih meningkat.

Hal itu dilakukan supaya dapat menggugah semangat, motivasi, dan mendorong masyarakat petani dalam berinovasi hingga terbangun ekosistem kreatif melalui penumbuhan kewirausahaan di sektor pertanian.

"Kami terima kasih kepada mahasiswa KKN IPB yang telah berkontribusi, memberikan ilmu, serta pengetahuan pertanian untuk petani maupun masyarakat yang wilayahnya menjadi lokasi KKN Tematik IPB," tuturnya.

Sementara, Dekan Fakultas Pertanian IPB, Suwardi berharap, ilmu yang diberikan mahasiswa untuk petani dapat dikembangkan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Suwardi menambahkan, harapannya kerja sama IPB dengan Pemkab Tegal tidak hanya sebatas KKN, melainkan terjalin kerja sama yang lain.

"Kami berharap kerja sama lain yang dapat membawa perubahan sektor pertanian di Kabupaten Tegal," ungkapnya. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved