Cafe Sepur Cinema 9D Kota Lama Semarang Resmi Dilaunching, Bisa Nongkrong Sambil Nonton Film

Setelah dilakukan soft opening beberapa waktu lalu, Cafe Sepur Cinema 9D Kota Lama Semarang resmi dilaunching dan dibuka untuk umum.

Cafe Sepur Cinema 9D Kota Lama Semarang Resmi Dilaunching, Bisa Nongkrong Sambil Nonton Film
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Pengunjung sedang mengabadikan momen di depan replika Kereta Api yang tersedia di Cafe Sepur Cinema 9D Kota Lama Semarang. Pada hari Rabu (31/7/2019), di Jl. Empu Tantular, no. 16 Kota Lama Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah dilakukan soft opening beberapa waktu lalu, Cafe Sepur Cinema 9D hari Rabu (31/7/2019) resmi dilaunching dan dibuka untuk umum.

Berlokasi di Kawasan Kota Lama Semarang, tepatnya di Jalan Empu Tantular, nomor 16, Cafe Sepur ini buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB kecuali hari Jumat buka pukul 13.00-21.00 WIB.

Adapun alasan memilih lokasi tersebut, menurut GM Puskopka (pusat koperasi karyawan kereta api) Jateng, Wanuri, untuk menyambut kebijakan Pemerintah dalam rangka penataan Kota Lama.

Sehingga pihaknya mengisi salah satu destinasi yang harapannya bisa memberikan pelayanan wisata di Kota Lama.

Kawasan Pecinan Lasem Hingga Situs Perahu Kuno Punjulharjo di Rembang akan Dicagarbudayakan

Segmen konsumen menyasar segala usia, anak muda, keluarga, orangtua, karena di tempat ini disediakan tempat tongkrongan, ruang meeting, cafe, dilengkapi dengan hiburan bioskop 9 dimensi.

"Kami menargetkan ke depannya minimal dalam sehari 500 pengunjung bisa mampir. Mengingat kami tidak hanya menyediakan cafe saja tapi juga cinema 9D yang berbeda dari tempat lain," ungkap Wanuri, pada Tribunjateng.com, Rabu (31/7/2019).

Sementara itu, membahas tentang Cinema 9D yang menjadi salah satu keunggulan dari tempat ini, pengunjung bisa merasakan sensasi berbeda karena film akan terlihat lebih nyata.

Ditambah ketika menonton film harus mengenakan kacamata yang sudah disediakan, belum lagi efek yang ditimbulkan seperti efek salju, lampu, asap, air, kursi gerak, buble, angin, dan api.

"Cinema 9D ini bisa memuat 12 orang dengan durasi film antara 5-10 menit. Harga yang kami tawarkan Rp 20 ribu untuk semua usia, dan beberapa pilihan genre film seperti sport olahraga, jalan-jalan, horor, dan roller coaster," jelasnya.

Sementara itu, alasan kenapa memilih nama "sepur" karena pencetus cafe ini yaitu Pusat Koperasi Karyawan Kereta Api (Puskopka) Jateng.

Maka replika Kereta Api sengaja dihadirkan sebagai ikon atau identitas lokasi dari mana pihaknya berasal.

"Untuk makanan yang kami sediakan sementara ini memang baru snack atau cemilan saja, kedepan kami akan menambah varian menu lain. Harga relatif murah untuk makanan mulai Rp 5 ribu - Rp 20 ribu, dan minuman Rp Rp 7 ribu - Rp 17 ribu," pungkasnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved