Di Balik Kesuksesan Mahasiswa Unimus Raih 7 Medali, Kompetisi Pencak Silat Internasional di Bali

Event yang diikuti total 1.470 atlet dari tiga negara, Malaysia, Singapura, dan Indonesia ini digelar di GOR Lila Buana, Denpasar, Bali.

Di Balik Kesuksesan Mahasiswa Unimus Raih 7 Medali, Kompetisi Pencak Silat Internasional di Bali
ISTIMEWA
Nunuk Eka Kusumastuti dan teman-temannya di Unimus meraih 7 medali di kompetisi pencak silat level internasional, di Denpasar, Bali, 26-28 Juli 2019 lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 7 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berhasil menyabet 7 medali di kompetisi pencak silat tingkat internasional bertajuk 'Bali International Championship 2019', yang digelar baru-baru ini.

Dari 7 medali yang didapatkan, 4 merupakan medali emas, sisanya 2 perak dan 1 perunggu.

Mereka masing-masing Andika Bagus Eka Putra (S1 Teknik Mesin) pada kategori seni tunggal tangan kosong putra, Mukhamad Saifudin (S1 Teknik Mesin) kategori tanding kelas C putra.

Fitriningrum (S1 Teknik Elektro) kategori tanding kelas A putri dan Nunuk Eka Kusumastuti (D3 Keperawatan) pada kategori tanding kelas B putri yang meraih medali emas.

Sementara peraih medali perak di antaranya Musta'in Khoiril Anam (S1 Teknik Elektro) kategori tanding kelas D putra dan Refsi Ismawanto (S1 Akuntansi) kategori tanding kelas A putra.

Sementara medali perunggu diperoleh oleh Eka Bagus Setiawan (S1 Akuntansi) yang berlaga pada kategori tanding kelas B putra.

Adapun, Bali International Championship 2019 merupakan kompetisi pencak silat level dunia.

Tahun ini, event yang diikuti total 1.470 atlet dari tiga negara, Malaysia, Singapura, dan Indonesia ini digelar di GOR Lila Buana, Denpasar, Bali, 26-28 Juli 2019 lalu.

Kepada Tribunjateng.com, peraih medali emas kompetisi tersebut, Nunuk Eka Kusumastuti bangga bisa mengikuti kejuaraan tersebut dan memenangkannya.

Sejak SMP, Eka mengaku sudah menyukai olahraga ini.

Halaman
123
Penulis: akbar hari mukti
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved