Ganjar Minta Pemkab Kudus Kirim Surat ke KPK untuk Superfisi Pencegahan Korupsi

Ganjar mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk mendampingi pemerintah supaya tidak stag walaupun Bupati Kudus sudah dijadikan tersangka KPK.

Ganjar Minta Pemkab Kudus Kirim Surat ke KPK untuk Superfisi Pencegahan Korupsi
ISTIMEWA
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam Workshop bagi Panitia Seleksi JPT Membangun Pemahaman dan Upaya Pencegahan Paham Intoleransidan Radikalesme di Instansi Pemerintah, di Hotel Alila Solo, Senin (22/7/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Belum lama ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin rapat terkait keberlangsungan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Kudus.

Rapat yang bertajuk High Level Meeting ini, dilakukan pasca Bupati Kudus ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap jual beli jabatan.

Selain gubernur, rapat juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah, Wakil Bupati Kudus, Sekda Kabupaten Kudus, dan pejabat di lingkungan Pemkab Kudus lainnya.

Foto-foto kegiatan rapat juga sempat diunggah oleh akun Twitter @diskominfokudus dan diretwet oleh @ganjarpranowo.

Saat dikonfirmasi, Ganjar mengatakan rapat tersebut bertujuan untuk mendampingi pemerintah supaya tidak stag walaupun Bupati Kudus sudah dijadikan tersangka KPK.

"Saya meminta kepada Wakil Bupati Kudus untuk segera mengirimkan surat ke KPK, untuk meminta koordinasi superfisi pencegahan korupsi. Supaya didampingi KPK. Hari Seninnya (29/7/2019) saya juga minta pak Bupati untuk menyelenggarakan apel dan berbicara Kudus Baru," terangnya, Selasa (30/7/2019).

Kudus Baru yang dimaksud Ganjar yakni mereformasi seluruh pola pikir dan cara kerja ASN yang ada di Pemkab Kudus.

Maka tidak ada lagi titik-titik rawan yang bisa memberikan kesempatan munculkan korupsi baru.

"Titik-titik rawan ini harus didampingi oleh KPK dan dibuatkan sistem informasinya, pengelolaan gratifikasinya, dan pemerintahannya," imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved