KPA Semarang Setuju Oknum Notaris Cabuli Anak Tiri Dihukum Seberat-beratnya

Komnas Perlindungan Anak Semarang dan Karangtaruna Kartini mendukung majelis hakim untuk menghukum oknum notaris yang melakukan tindakan asusila

KPA Semarang Setuju Oknum Notaris Cabuli Anak Tiri Dihukum Seberat-beratnya
TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Komnas Perlindungan Anak Semarang dan Karangtaruna Kartini audiensi dengan jajaran Pengadilan Negeri Semarang. Mereka mendukung majelis hakim untuk menghukum oknum notaris yang melakukan perbuatan asusila terhadap anak tirinya 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komnas Perlindungan Anak Semarang dan Karangtaruna Kartini mendukung majelis hakim untuk menghukum oknum notaris asal Bali, I Nyoman Adi Rimbawa yang melakukan tindakan asusila terhadap anak tirinya.

Dukungan tersebut dilakukan dengan cara mengajukan audiensi kepada jajaran Pengadilan Negeri Semarang, Rabu (31/7).

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Semarang,  John Richard Latuihamallo menginginkan kasus-kasus asusila terhadap anak agar menjadi perhatian penegak hukum baik Kejaksaan, Kepolisian, advokat, dan PN Semarang.

Pihaknya berharap Kota Semarang dapat terbebas dari predator anak.

"Korban ini merupakan orang-orang yang masa depannya masih jauh namun mengalami perbuatan yang dilakukan para pelaku tidak memiliki rasa nurani,"ujar dia.

Dia menginginkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dapat menuntut kasus asusila dengan beban hukuman yang berat.

Selain itu hakim juga dituntut mempunyai sikap jika kasus asusila terbukti di persidangan.

"Harus ada putusan yang maksima sesuai dengan dakwaan," ujar dia.

Pihaknya menyayangkan kasus yang menjerat seorang profesional hukum telah bertahun-tahun melakukan tindakan tidak senonoh kepada anak tersebut.

Perilaku tersebut dinilainya telah sangat biadab.

"Kata biadab sudah sangat kasar karena anak ini sejak 13 tahun hingga 17 tahun. Semoga terbukti di persidangan," tutur dia.

Ia menuturkan jika terbukti persidangan Komnas anak mendukung hakim yang mengadili perkara tersebut dapat memutus seberat-beratnya.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved