Polres Demak Evaluasi Bentrokan di Laga PSD Demak Vs Persiku Kudus pada Liga 3 Jateng 2019

Insiden bentrokan suporter pendukung Persatuan Sepak bola Demak (PSD) Demak dengan Persiku Kudus jadi evaluasi Polres Demak.

Polres Demak Evaluasi Bentrokan di Laga PSD Demak Vs Persiku Kudus pada Liga 3 Jateng 2019
ISTIMEWA
Polres Demak melakukan apel pengamanan di Stadion Pancasila Kabupaten Demak. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Insiden bentrokan suporter pendukung Persatuan Sepak bola Demak (PSD) Demak dengan Persiku Kudus di Liga 3 Jateng jadi evaluasi Polres Demak dalam pengamanan pertandingan ke depannya.

Kabag Operasional Polres Demak Kompil Ahmadi mengatakan tingkat keamanan akan ditingkatkan di laga-laga PSD Demak selanjutnya.

Pertandingan dengan skor sementara 1-0 untuk PSD Demak di Stadion Pancasila Demak, Minggu (28/7/2019), lalu, harus dihentikan sampai babak pertama berakhir.

"Bentrokan suporter PSD Demak dengan suporter Persiku Kudus pada pertandingan sebelumnya menjadi perhatian serius. Sebelumnya kami sudah mengadakan rapat koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan maupun korlap dengan kesepakatan pertandingan lanjutan yang akan di gelar sore ini tanpa penonton," kata Ahmadi di Stadion Pancasila Demak, Rabu (31/7/2019).

Prajurit Yonarhanud 15 Semarang Melakukan Uji Siap Tempur Hadapi Pesawat Musuh

Menurut Ahmadi, saat pertandingan kemarin Polres Demak sudah mengerahkan aparat untuk berjaga pada laga tersebut. Namun massa yang datang juga membludak melebihi kapasitas stadion.

Sebelum laga lanjutan babak kedua di gelar sore ini, Polres Demak melakukan apel pengamanan dengan melibatkan 250 personel.

Pengamanan juga melibatkan Kodim 0716/Demak dan instansi terkait.

"Kami siagakan personel di beberapa titik-titik rawan untuk mengantisipasi adanya suporter yang datang ke stadion," ujar Ahmadi.

Ke depannya, tambah Ahmadi, Polres Demak akan terus bersinergi dengan aparat TNI dan Panpel pertandingan.

Agar bisa lebih diantisipasi aksi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.   

"Tentu kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi bagaimana kita ke depan antara panitia pelaksana dan juga aparat dari kepolisian didukung dari TNI betul-betul bersinergi," pungkasnya. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved