Anggota Satgas TMMD Tegal Ajarkan Anak di Sela Kesibukan Pembangunan

Anggota Satuan Penugasan (Satgas) TNI Kodim 0712 Tegal di sela-sela istirahat tugas program TMMD Reguler 105,

Anggota Satgas TMMD Tegal Ajarkan Anak di Sela Kesibukan Pembangunan
Pendim 0712/Tegal
Anggota Satgas TMMD Tegal Ajarkan Anak di Sela Kesibukan Pembangunan 

TRIBUNJATENG.COM -- Anggota Satuan Penugasan (Satgas) TNI Kodim 0712 Tegal di sela-sela istirahat tugas program TMMD Reguler 105, juga membaur dengan aktivitas warga sasarannya, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Tak hanya melaksanakan pembangunan fisik, akan tetapi juga kegiatan non fisik dan humanis kemasyarakatan. Salah satunya dengan menyentuh bidang pendidikan usia dini. Nampak Serda Mursidi, membantu mengerjakan tugas sekolah anak-anak Dukuh Sigerung, Jatimulya, dalam belajar kelompok dadakan.

Dikatakan Mursidi, yang juga merupakan Babinsa setempat, walaupun bukan kapasitasnya sebagai pengajar namun apa yang dilakukannya sebagai bentuk motivator bahwa belajar itu indah dan tidak mudah menyerah dengan persoalan yang diberikan. Berinteraksi dengan anak, juga salah satu cara untuk mengenalkan secara langsung profesi TNI.

“Ini hanya untuk menyemangati mereka untuk segera mengerjakan PR yang diberikan guru di sekolah. Kita tanamkan disiplin waktu dan disiplin tugas pada mereka,” ucapnya, Rabu (31/7/2019).

Mereka tampak antusias menerima arahan dan bimbingan belajar Mursidi, salah satunya adalah Jaenul (11) murid kelas 6 Kelas SDN Jatimulya 03, anak warga RT. 01 RW. 02. Pasalnya, jarang bisa belajar bersama dengan anggota TNI.

Sementara saat dikonfirmasi, Samiun, Kepala Sekolah SDN Jatimulya 03, mengaku bangga dengan adanya giat non fisik dari Satgas TMMD bersama anak didiknya.

Menurutnya, kehadiran dan perhatian TNI akan memberikan kesan bahwa prajurit tidak ditakuti anak-anak sehingga membuat mereka semakin semangat untuk belajar.

“Saya berharap apabila ada kegiatan lomba sekolah nanti, anak didik kami didampingi Babinsa. Ini akan membuat mereka menjadi lebih mempunyai kepercayaan diri,” harapnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh salah satu Satgas TMMD tersebut, merupakan salah satu kedekatan antara TNI dengan rakyat. TNI yang terpanggil membantu mencerdaskan anak bangsa, dengan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat diharapkan juga dapat memberikan semangat positif yang baru. (Aan) 
    

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved