BREAKING NEWS : Tiga Kios di Pasar Jambangan Mojogedang Karangannyar Terbakar

Kebakaran melanda 3 kios bagian timur Pasar Jambangan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Rabu (31/7/2019) pukul 18.30.

BREAKING NEWS : Tiga Kios di Pasar Jambangan Mojogedang Karangannyar Terbakar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kondisi kios gudang sembako milik Sugiyo. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kebakaran melanda 3 kios bagian timur Pasar Jambangan Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Rabu (31/7/2019) pukul 18.30.

Saksi, Heri (40) menyampaikan, saat kejadian kebakaran, ia sedang berbincang dengan rekannya Suyanto (40) di depan kios yang terbakar. Saat berbincang ia melihat kepulan asap dari kios.

"Kami langsung berusaha mendobrak kios (ada titik api), karena kios terkunci. Ketika sudah masuk, api sudah merembet hingga ke atap," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (31/7/2019).

Mereka pun langsung menghubungi PLN terdekat. Selang beberapa saat, dua kendaraan Damkar Sragen tiba ke lokasi dan disusul dua kendaraan Damkar Karanganyar.

Pemilik kios gudang sembako, Sugio (65) menuturkan, ia mendapatkan kabar terjadi kebakaran di kiosnya saat berada di rumah. Ia diberitahu anaknya dan segera menuju ke pasar.

"Saya tiba apinya belum padam pukul 18.30. Di dalam kios ada gula pasir 2 ton, gula merah 1,5 ton, beras 4 kuintal, kerupuk krecek, dele, teh, kentang, dan kacang," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojogedang, AKP Mardiyanto mengatakan, kebakaran terjadi pukul 18.30, ada tiga kios yang terbakar yakni kios gudang sembako, kios baju muslim dan kios soto.

Kios soto, baju musim dan telur berada di pasar sebelah timur, sedangkan gudang sembako berada di belakang kios soto.

"Ada 3 kios terbakar. Namun selatan kios baju muslim yakni kios telur, bagian atap dirusak supaya api tidak merambat. Percikan dari atap kios belakang, dimungkinan dari Kios yang dijadikan gudang sembako," katanya kepada Tribunjateng.com.

Ia menyampaikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian dari kebakaran 3 kios itu diperkirakan sekitar Rp 70 juta. "Sejak kejadian, aliran listrik dimatikan. Damkar Sragen datang disusul dari Damkar Karanganyar," terangnya.

Kobaran api berhasil dipadamankan pukul 19.30. "Untuk saat ini kita pasang police line untuk olah TKP dan penyelidikan lebih lanjut," papar Kapolsek Mojogedang.

Dari pantaun Tribunjateng.com, tampak beberapa pedagang mengangkut barang dagangannya menuju tempat aman di seberang jalan sisi timur pasar.
Meskipun api sudah dipadamkan, warga sekitar terlihat memadati jalan sebelah timur pasar untuk menyaksikan kondisi kios yang terbakar.

Adapun Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja dan Koperasi (Disdagnakerkop) UKM Karanganyar, Waluyo Dwi Basuki yang tiba di lokasi kejadian menuturkan, kebakaran di Pasar Jambangan baru pertama kali terjadi sejak dibangun pada 2004.

"Alhamdulillah sudah tertangani. Aliran listrik sementara ini dimatikan. Insyaallah besok aktifitas pasar normal seperti biasa," terangnya.(*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved