Bupati Mundjirin Lantik 105 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang

Total 105 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik sebagai pejabat fungsional di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang Mundjirin.

Bupati Mundjirin Lantik 105 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Semarang
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
105 pejabat fungsional di Kabupaten Semarang dilantik di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Kamis (1/8/2019) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Total 105 Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilantik sebagai pejabat fungsional di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang pada Kamis (1/8/2019) pagi.

Bupati Semarang Mundjirin, yang memimpin pelantikan dalam sambutannya mengimbau pada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar meningkatkan performa di unit kerja maupun instansi masing-masing.

Peningkatan performa tersebut sesuai dengan latar belakang, keterampilan, dan keahlian yang juga menjadi tanggung jawabnya.

Piutang Iuran BPJS Ketenagakerjaan Temanggung Capai Rp3,2 Miliar

"Pejabat fungsional bekerja di instansi yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya sehingga harus bisa meningkatkan mutu kinerja satuan organisasinya," ujarnya di hadapan para peserta.

Selain itu, Mundjirin juga menegaskan para PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional telah melalui uji kompetensi berdasarkan keahlian dan latar belakang pendidikannya.

Melalui bekal tersebut diharapkan mereka juga bisa menunjukkan performa kerja yang berkualitas.

Selain itu, ia pun mengharapkan para pejabat fungsional yang telah dilantik untuk bekerja profesional dan berintegritas tinggi.

"Jika dilaksankan dengan baik maka kontribusi yang diberikan dapat mempercepat pencapaian tujuan organisasi," imbuhnya.

Pelatih Tira Persikabo Sebut PSIS Semarang Miliki Gaya Permainan Khas Sejak Era Perserikatan

Menambahkan keterangan Mundjirin, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Semarang Partono melalui Kepala Subbidang Jabatan Struktural dan Fungsional Siti Fathonah menerangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberi kesempatan bagi PNS untuk berkarier di jalur jabatan fungsional.

Pelantikan hari ini terdiri atas 3 orang apoteker, 57 orang bidan, 15 orang guru, 24 orang penyuluh pertanian, seorang pustakawan, seorang sanitarian, seorang fisioterapis, seorang dokter, seorang asisten apoteker, dan seorang pengendali dampak lingkungan.

"Pada semester awal 2019 ini terdapat 5/567 pejabat fungsional dari total 8.306 PNS di Kabupaten Semarang," ungkapnya.

Meskipun jumlah pejabat fungsional semakin banyak, namun pihaknya mengaku masih memiliki kekurangan sejumlah formasi jabatan fungsional.

Jabatan fungsional yang masih dibutuhkan di Pemkab Semarang ialah pustakawan dan arsiparis.

Meskipun hingga saat ini pihaknya mengaku saat membutuhkan pustakawan dan arsiparis, namun pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional tetap berdasarkan analisis beban kerja dan uji kompetensi. (arh)

Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved