Dilantik Jadi Sekda Kota Semarang, Iswar Akan Kolaborasikan Seluruh OPD untuk Percepat Pembangunan

Iswar Aminudin dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi

Dilantik Jadi Sekda Kota Semarang, Iswar Akan Kolaborasikan Seluruh OPD untuk Percepat Pembangunan
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin 
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melantik Iswar Aminudin yang semula menjabat Kepala DPU Kota Semarang menjadi Sekda Kota Semarang, di Ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Kamis (1/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Iswar Aminudin yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, di ruang Lokakrida Balai Kota Semarang, Kamis (1/8/2019).

Iswar menegaskan, akan mengolaborasikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Semarang untuk melakukan percepatan pembangunan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang.

"Kedepan saya harus mengefektifkan dan mengefisiensikan birokrasi ini. Saya akan meneruskan program dari PJ Sekda sebelumnya," ucap Iswar usai pelantikan.

Iswar akan menggandeng seluruh OPD untuk bekerja dengan kreatif dan inovatif dengan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Meski saat ini jabatan kepala DPU masih kosong, Iswar yakin pembangunam infrastruktur di Kota Semarang akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan rekan-rekan DPU.

Menurutnya, percepatan infrastruktur tidak hanya dilakukan oleh DPU. Dinas Penataam Ruang (Distaru) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Diaperkim) juga harus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur.

"Setelah dilantik nanti, ini yang menjadi tugas saya bagaimana kemudian bisa berkolaborasi dengan semua dinas. Sistem, mekanisme, tata kelola yang baik harus dipersiapkan sehingga bisa mempercepwt infrastruktur," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, terpilihnya Sekda Kota Semarang definitif kali ini melalui proses panjang.

Kekosongan kursi Sekda Kota Semarang sempat diisi oleh dua PJ, yaitu Agus Riyanto dan Trijoto Sardjoko.

Panitia Seleksi (pansel) yanh bertugas menentukan Sekda yang baru ini diisi oleh orang-orang yang berkompeten, mulai dari Rektor Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Tujuh Belas Agustus, dua doktor dari Universitas Diponegoro, dan Plt Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved