KPK Periksa Komisaris PT Surya Semarang Sukses Jayatama di Polrestabes Semarang

Terdakwa tindak pidana kepabeanan, Surya Soedarma, Komisaris PT Surya Semarang Sukses Jayatama, diperiksa KPK di Polrestabes Semarang.

KPK Periksa Komisaris PT Surya Semarang Sukses Jayatama di Polrestabes Semarang
Tribunews/Herudin
Ilustrasi Gedung KPK 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Terdakwa tindak pidana kepabeanan, Surya Soedarma, Komisaris PT Surya Semarang Sukses Jayatama, diperiksa oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Polrestabes Semarang yang dipinjam oleh KPK, pada Kamis (1/8/2019).

Sejak pukul 09.00 WIB sesuai waktu didalam surat pemanggilan, hingga petang, Surya diperiksa oleh KPK, terkait perkaranya, yang saat ini tengah disidik oleh Kejaksaan Agung, atas dugaan suap kepada oknum jaksa.

Surya sendiri, dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun, akhirnya dijatuhi putusan 2 tahun penjara.

Kenakan Seragam Pakaian Adat, Para ASN Pemprov Jateng Makin Bangga

Dalam pemeriksaan itu, Kuasa Hukum Surya Sudharma, Adrianus Herman Henok, enggan berkomentar banyak terkait pemeriksaan terhadap kliennya itu.

"Dari surat panggilan yang disampaikan KPK memang hanya diminta datang, untuk dimintai keterangan berkaitan dengan kasus Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta yang sebelumnya diungkap KPK," jelasnya.

Sehingga, pihaknya mengaku, tidak tahu persis diperiksa pada kasus yang mana kliennya tersebut.

Bahkan, terkait kabar yang beredar bahwa rumah kliennya itu telah digeledah oleh KPK sehari sebelumnya, ia pun juga mengakui hal itu benar adanya.

23 Pemain Skuat Garuda Muda dan Jadwal Timnas U-18 di Piala AFF U-18 2019

Adapun, informasi lain, sejumlah pegawai perusahaannya pun turut dimintai keterangan sebagai saksi di lokasi yang sama.

"Jika terkait dengan Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta itu, saya juga tidak tahu persis perannya seperti apa," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa, Surya telah melakukan dugaan suap terhadap sejumlah jaksa berkaitan dengan kepabeanan, dan atas tindakan tersebut Kejaksaan Agung menyidik kasus itu. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved