Kafe Ungu Semarang, Desain Kafe Serba Ungu, Pemilik Ingin Pengunjung Merasa seperti di Rumah

Resto dan kafe yang bernama Ungu Resto ini, memang dikonsep sesuai namanya yang serba ungu

Kafe Ungu Semarang, Desain Kafe Serba Ungu, Pemilik Ingin Pengunjung Merasa seperti di Rumah
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Unik. Mungkin itu satu kata yang cukup bisa menggambarkan sebuah resto dan kafe yang berada di Jalan Permata Hijau no. B2, Kuningan, Semarang Utara. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unik. Mungkin itu satu kata yang cukup bisa menggambarkan sebuah resto dan kafe yang berada di Jalan Permata Hijau no. B2, Kuningan, Semarang Utara.

Resto dan kafe yang bernama Ungu Resto ini, memang dikonsep sesuai namanya yang serba ungu.

Mulai dari dekorasi, pakaian pelayannya, hingga ada satu menu minuman yang juga berwarna ungu.

Nailin Mukhoyaroh, pemilik resto ini mengatakan sejak awal membangun resto memang ingin menciptakan keunikan tersendiri.

"Dasarnya saya suka barang-barang yang berwarna ungu, ya akhirnya kafe ini saya konsep sesuai dengan kesukaan saya," ujarnya.

Jika resto lain banyak menggunakan kursi lipat atau bahkan kursi kayu, di Ungu Resto cenderung menggunakan sofa.

Alasan Nailin tak lain yakni ingin memberikan kenyamanan kepada konsumen yang datang ke restonya ini.

"Ingin membuat mereka (konsumen) merasa nyaman seperti di rumah sendiri. Jadi mau nongkrong berlama-lama pun juga tetap betah, dan tentunya saya sediakan AC supaya lebih nayaman lagi berada di Ungu Resto," bebernya.

Ungu Resto memiliki kapasitas tempat duduk yang muat untuk 100 orang. Bahkan, resto ini juga bisa menjadi tempat untuk acara-acara tertentu.

"Yang sudah pernah dibuat ya acara ulang tahun, meeting, gathering, dan bridal shower. Semua ada paket harganya mulai dari Rp 800 ribu untuk 10 orang sudah termasuk makan dan lainnya," ucap dia.

Menariknya lagi, setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu malam Ungu Resto menampilkan live music dengan berbagai lagu yang bisa disesuaikan keinginan konsumen resto.

"Wifi, AC, dan live music kami berikan kepada konsumen yang hadir supaya ada kesan tersendiri ketika berada di resto ini. Sehingga tidak hanya bisa menikmati makanan yang kami sajikan, bisa menikmati penampilan musisi yang kami tampilkan," terangnya.

Varian menu makan yang ada di Ungu Resto juga memiliki banyak pilihan. Mulai dari kudapan, makanan berat, hingga aneka minuman juga ada.

"Harganya mulai Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribu per porsi. Tapi makanan yang paling favorit di sini yaitu Gurami Telur Asin dan Nasi Goreng. Hampir setiap hari ada yang pesan makanan itu," tambah Nailin.

Ungu Resto juga menyediakan promo-promo di hari tertentu. Promo tersebut akan dipublikasikan di akun Instagram miliknya yang bernama @unguresto. (*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved