Ratusan PKL yang Direlokasi ke Jalan Ahmad Dahlan Batang Dapat Gerobak Gratis

Sebanyak 142 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan direlokasi ke Jalan Ahmad Dahlan telah mendapatkan gerobak gratis dari Pemkab Batang

Ratusan PKL yang Direlokasi ke Jalan Ahmad Dahlan Batang Dapat Gerobak Gratis
Tribunjateng.com/Dina Indriani
Bupati Wihaji saat menyerahkan Bantuan Gerobak PKL di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat ( 2/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Sebanyak 142 Pedagang Kaki Lima (PKL) yang akan direlokasi ke Jalan Ahmad Dahlan telah mendapatkan gerobak gratis dari Pemkab Batang.

Pemindahan PKL di Jalan Ahmad Yani yaitu berasal dari PKL yang menempati lima lokasi di antaranya Jendral A. Yani, Jalan Veteran, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Diponegoro tak lain untuk memecah keramaian di Alun-alun.

Tak hanya untuk memecah keramaian, pemindahan PKL juga membranding Batang Kota dalam mendukung tahun kunjungan wisata 2022 yaitu dengan menata Jalan Ahmad Dahlan sebagai tempat kuliner yang nyaman dan Instagrammable yang dilengkapi pula tempat sampah dan berbagai ornamen lampu hias agar lebih memeriahkan.

"Pemindahan PKL untuk penyebaran pusat keramaian, yang tentunya perekonomian dan penumpukan pedagang dan keramain ini tidak hanya di alun-alun saja," tutur Bupati Wihaji usai menyerahkan Bantuan Gerobak PKL di halaman Kantor Bupati setempat, Jumat ( 2/8/2019).

Menurut Wihaji, branding PKL ini untuk menginspirasi masyarakat Batang agar nantinya ada titik-titik baru pusat keramaian dan untuk membuka simpul ekonomi.

Serta agar lebih tertib dan tertata dengan baik Pemkab akan menerbitkan regulasi.

"Agar Kota Batang lebih hidup dan tertib, Pemkab akan uji coba jalan satu arah atau Kawasan Tertib Lalu Lintas, hal ini salah satu cara untuk meramaikan kota," ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM), Subiyanto menjelaskan saat ini semua sarana dan prasarana masih dipersiapkan.

"Sebelum pemindahan PKL di Jalan Ahmad Dahlan, Pemkab telah melengkapi ornamen prasarana dan fasilitas pendukung yakni perbaikan dan pengaspalan bahu jalan dan trotoar, pembuatan jaringan air bersih, penyediaan jaringan listrik, pemasangan lampu hias dan pemasangan baru lampu PJU," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved