4 Hari Terobang-ambing di Laut, Endro, Korban Tenggelam KM Piecies Dtemukan Selamat

Empat hari terombang-ambing di tengah laut, seorang korban KM Pieces yang tenggelam di Perairan Tanjung Selatan

4 Hari Terobang-ambing di Laut, Endro, Korban Tenggelam KM Piecies Dtemukan Selamat
Humas SAR Banjarmasin
Endro (40), korban tenggelamnya KM Pieces berhasil dievakuasi Tim SAR sekitar pukul 03 : 00 (3/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Empat hari terombang-ambing di tengah laut, seorang korban KM Pieces yang tenggelam di Perairan Tanjung Selatan, Kalimantan Selatan ditemukan selamat.

Korban bernama Endro (40) tersebut ditemukan oleh kapal nelayan KM Bunga Tanjung di 60 nautical mil arah tenggara dari Tanjung Selatan.

Saat ditemukan, Endro dalam kondisi lemah setelah terapung di laut selama empat hari.

Penemuan korban selamat ini langsung ditindaklanjuti oleh Basarnas Banjarmasin dengan menjemput korban untuk dibawa ke Banjarmasin.

"Kami langsung menjemput korban ke Muara Pagatan, kemudian korban kami evakuasi ke kantor SAR Banjarmasin," ujar Kepala Pelaksana Harian Basarnas Banjarmasin, Endrow saat memberikan keterangan pers, Sabtu (3/8/2019) pagi.

Saat ini korban masih dalam Tim pengendali medis Basarnas Banjarmasin untuk memulihkan kondisi korban.

"Untuk sementara korban saat ini kami rawat di Kantor SAR Banjarmasin agar bisa memperoleh keterangan lebih lanjut perihal tenggelamnya KM Pieces," ujar Endrow.

Ditemukannya korban selamat oleh nelayan setempat, membuat Basarnas fokus melanjutkan pencarian di lokasi Perairan Tanjung Selatan.

Atas temuan ini, total korban yang berhasil selamat berjumlah 3 orang, sementara korban tewas 4 orang, dan 30 lainnya masih dinyatakan hilang.

Seperti diberitakan, KM Pieces yang bertolak dari Pekalongan menuju Selat Makassar untuk mencari ikan, tenggelam di Perairan Tanjung Selatan Kalsel.

Kapal baru diketahui tenggelam tiga hari kemudian karena alat pemancar sinyal bahaya yang berada di dalam kapal diduga rusak.

Kejadian terbakar dan tenggelamnya KM Pisces baru diterima pada tanggal 31 Juli 2019 lalu, sehingga diperkirakan kapal tenggelam sudah lebih dari tiga hari.(*)

Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved