47 Penyelam Polda Jateng Ikuti Pemecahan Rekor Dunia di Manado

Sebanyak 47 penyelam Polda Jateng mengikuti pemecahan rekor dunia penyelaman dengan jumlah penyelam terbanyak di Pantai Kawasan Megamas Manado Sulut

47 Penyelam Polda Jateng Ikuti Pemecahan Rekor Dunia di Manado
ISTIMEWA
Sebanyak 47 penyelam Polda Jateng mengikuti pemecahan rekor dunia penyelaman dengan jumlah penyelam terbanyak di Pantai Kawasan Megamas Manado Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MANADO - Sebanyak 47 penyelam Polda Jateng mengikuti pemecahan rekor dunia penyelaman dengan jumlah penyelam terbanyak di Pantai Kawasan Megamas Manado Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019).

Pemecahan Guinness World Records tersebut diikuti 3.100 penyelam.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memimpin pangsung kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia itu.

Turut pula mendampingi ketua Bhayangkari sekaligus Ketua Wanita Selam Indonesia (Wasi) Tri Tito Karnavian.

"Hari ini lebih kurang 3.100 penyelam. Mudah-mudahan bisa kita pecahkan rekor ini," ujar Tito melalui keterangan tertulisnya.

Kapolri menuturkan, selain rekor penyelam terbanyak, akan dipecahkan pula rekor pembentangan bendera merah putih terbesar. Pembentengan tersebut akan dilakukan di bawah air

"Nanti juga kita lanjutkan upacara bendera 17 Agustus yang sebentar lagi kita rayakan. Kita sudah rayakan duluan di sini, di bawah laut dalam bentuk upacara," katanya.

Sebelumnya, dalam rangkaian kegiatan yang sama, telah dipecahkan rekor rangkaian orang terpanjang di bawah, Kamis (1/8/2019).

Penyelam Polda Jateng mengikuti pemecahan rekor dunia penyelaman dengan jumlah penyelam terbanyak di Pantai Kawasan Megamas Manado Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019).
Penyelam Polda Jateng mengikuti pemecahan rekor dunia penyelaman dengan jumlah penyelam terbanyak di Pantai Kawasan Megamas Manado Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019). (ISTIMEWA)

Rekor tersebut dipecahkan oleh 578 penyelam.

Selain mengirim 47 penyelam, Polda Jateng juga mendelegasikan Ketua Kontingen Dirpolairud Polda Jateng, 2 paping Wadirpolairud dan Wakasat Brimob, 2 seksi peralatan, 2 petugas dokumentasi internal Ditpolirud, serta 2 Keslap Dokter & Perawat Biddokes.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved