Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar Gelar Karang Taruna Expo 2019

Karang Taruna (KT) se-Kecamatan Karanganyar menampilkan hasil kreatifitas dan kesenian dalam acara bertajuk Karang Taruna Expo 2019.

Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar Gelar Karang Taruna Expo 2019
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto saat meninjau bazar Karang Taruna Expo 2019 di Pujasera. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Para pemuda yang berasal dari Karang Taruna (KT) Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar menampilkan hasil kreatifitas dan kesenian dalam acara bertajuk Karang Taruna Expo 2019.

Adapun KT Expo 2019 yang diselenggarakan KT Lingkungan Jungke tersebut berlangsung di Pujasera Karanganyar 2-4 Agustus 2019.

Selain menampilkan hasil kreatifitas atau produk lokal, perwakilan dari masing-masing KT juga menampilkan kesenian.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto yang hadir pada kesempatan tersebut membuka opening ceremony KT Expo 2019 pada Jumat (2/8/2019) malam.

Kronologi Anak Anggota DPRD Berkelahi Gara-gara Pilkades, Keduanya Tak Sengaja Bertemu di Jalan

"Saya berharap event ini dapat dilaksanakan setiap tahun. Mereka juga menampilkan hasi karya yang ada lingkungan mereka. Poduknya sangat variatif dan kreatif. Ada yang mempunyai keahlian membuat sarung jok mobil dan itu bisa menyerab tenaga kerja di lingkungan sekitar," katanya Rober Christanto kepada Tribunjateng.

Rober menyampaikan, nantinya Pemkab Karanganyar akan mendampingi dan mengadakan pelatihan terkait pengembangan potensi dari masing-masing KT.

Sementara itu Lurah Jungke, Jamil mengatakan, dengan kegiatan ini harapannya para pemuda dapat lebih inovatif. "Banyak karya-karya, tapi belum bisa menemukan pasar. Dengan ini harapannya ada yang melirik. Ada pembuat sarung jok mobil dari Lalung, tumbler dari Gayamdompo, keripik, kopi dan lain-lain," terangnya.

Wanita Paruh Baya yang Ditabrak Pelajar di Jalan MH Thamrin Kota Semarang, Meninggal Dunia

Dalam KT Expo 2019 ini ada bazar pameran produk dari 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Karanganyar dan Kecamatan Tasikmadu serta Colomadu.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan kepada 4 lingkungan yakni Lingkungan Mandungan, Padangan, Jungke dan Bibis. "Mengalokasikan dana Rp 370 juta dari Dana Alokasi Umum (DAU) untuk pembelian 4 unit grobak sampah motor, perlengakapn Posyandu dan lansia
Serta 5 unit meja pingpong, 4 set perlengkapan hadroh, dan 4 unit speaker aktif," tutur Jamil.

Pembelian bantuan tersebut berdasarkan petimbangan guna mengembangkan kesenian dan kebersihan lingkungan. (ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved