Breaking News:

Pimpin Pembaretan Pembinaan Bintara, Kapolres Demak: Saya Harap Kalian Jadi Polisi Humanis

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, melakukan penutupan secara resmi Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun 2018/2019.

Penulis: Moch Saifudin | Editor: m nur huda
ISTIMEWA
Para Bintara remaja Polres Demak mengikuti Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun 2018/2019 di Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, Demak - Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, melakukan penutupan secara resmi Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun 2018/2019.

Kegiatan tersebut ditandai dengan pembaretan kepada anggota Bintara, di lokasi wisata Kampung Banyumili, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu (3/8/2019) Siang.

Kapolres Demak mengatakan, sebelumnya kegiatan Bintra dilakukan di wilayah Polres Demak.

Untuk memberikan suasana yang berbeda Bintra diadakan di wilayah perbukitan Kabupaten Semarang dengan star di obyek wisata Bukit Cinta, Kecamatan Banyubiru dengan finish di Kampung Banyumili.

Lanjut Kapolres, pembinaan tradisi pembaretan Bintara Remaja merupakan pembinaan karir personel serta kegiatan organisasi yang berkesinambungan.

Diminta kepada seluruh Bintara Remaja Polres Demak, jadilah polisi yang dapat melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat.

“Setelah kegiatan pembaretan ini, kalian akan menghadapi tugas sebagai Polisi yang sebenarnya, kalian akan ditempatkan sebagai bintara unit Dalmas Sat Sabhara Polres Demak. Sat Sabhara merupakan ujung tombak pasukan pemukulnya Polres, untuk itu kalian harus mempunyai fisik dan mental yang kuat,” kata AKBP Arief dalam sebuah rilis yang dikirimkan Humas Polres Demak.

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi diakhiri dengan upacara penyiraman air kembang dan penyematan baret secara simbolis oleh Kapolres Demak didampingi ketua Cabang Bhayangkari Demak, Novy Arief, bersama pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran kepada Bintara remaja yang sedang melaksanakan tradisi pembaretan ini.

Hal tersebut dimaksud untuk memberikan kebanggaan dan kekompakan sebagai anggota Polri dalam menjalankan tugas umum kepolisian yang siap ditugaskan di jajaran Polres Demak.

“Saya berharap kalian menjadi Polisi yang humanis dan promoter (profesional, modern dan terpercaya) dalam bertugas, melalui pendekatan dan perilaku yang baik di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Harapannya, agar para Bintara Remaja dalam menjalankan dinas, penuh semangat yang baik, dengan menerapkan pola kerja penuh disiplin. Berikan yang terbaik kepada masyarakat, dan bukan arogansi.

“Jangan sakiti hati masyarakat. Mudah-mudahan keberadaan rekan-rekan semua bisa membantu tugas Kepolisian, khususnya di Kesatuan Polres Demak,” pungkas Kapolres Demak. (Tribunjateng/Moch Saifudin)

Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, melakukan penutupan secara resmi Pembinaan Tradisi Bintara Remaja (Bintra) Tahun 2018/2019 di Kampung Wisata Banyumili, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang (Istimewa)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved