Sambut Hari Raya Idul Adha, Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar Siapkan Sate Lilit Panggang Wangi

Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar menyiapkan menu Sate Lilit Panggang Wangi serta Taksaka Kelimutu

Sambut Hari Raya Idul Adha, Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar Siapkan Sate Lilit Panggang Wangi
Istimewa
Menu Sate Lilit Panggang Wangi. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi, Nava Hotel Tawangmangu Karanganyar menyiapkan menu Sate Lilit Panggang Wangi serta Taksaka Kelimutu.

Manajer Hotel Nava Tawangmangu, Arif Mardiyanto menyampaikan, bahan utama sate tersebut merupakan tenderloin beef atau daging sapi bagian has dalam yang memiliki kadar lemak paling rendah dibandingkan bagian lain.

"Lilitan daging sapi menggunkan serai yang memberikan aroma wangi. Memasaknya pun dipanggang tanpa menggunkan minyak. Sate lilit dihidangkan dengan nasi panggang wangi yang dibungkus daun pisang. Di dalamnya banyak rempah khas timur tengah," katanya kepada Tribunjateng.com dalam rilisnya.

Dilengkapi dengan trancam, menu ini diklaim mampu menekan tekanan darah serta kolesterol.

Para pengunjung cukup membayar Rp 49 ribu net, untuk dapat mencicipi menu yang tentunya menggugah selera makan tersebut.

Adapun untuk mendampingi menu Sate Lilit itu, pihaknya juga menyediakan menu minuman Taksaka Kelimutu.

"Minuman ini terbuat dari buah naga yang kaya kandungan vitamin C dan seratnya yang tinggi. Sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah.," terang Arif.

Pengunjung cukup membayar Rp 39 ribu net, untuk dapat merasakan segarnya minuman yang kaya kandungan vitamin C itu.

Selain menu khusus Idul Adha, Nava Hotel juga menyediakan menu Ingkung Sambel Sanga. "Menu ini terinspirasi dari kata Nava yang dalam bahasa JAwa berarti angka sanga (sembilan)," tutur Arif.

Ia menjelaskan, menu ini berupa ayam kampung utuh panggang yang dibumbui dengan 9 bumbu Nusantara dan 9 bumbu Internasional serta disajikan bersama 9 jenis sambal dan 9 jenis lalapan.

"Hidangan ini melewati proses marinasi bumbu dalam waktu yang cukup lama serta dipanggang sempurna sehingga semua bumbu dapat merasuk sempurna sampai ke tulangnya.

Sembilan bumbu asli Indonesia diantaranya adalah jahe, kunyit, bawang merah, bawang putih, serai, santan, kemiri, daun jeruk, dan lengkuas. Sedangkan 9 bumbu Internasional adalah cumin, cinnamon, pepper, black pepper, oregano, bay leaf, rosemary, cardamom, dan coriander," ungkapnya.

Adapun isi dari sembilan sambal itu di antaranya sambal tomat, sambal teri, sambal bawang, sambal terasi, sambal tempe, sambal matah, sambal urap, sambal cabai hijau, dan sambal terong.

Selain itu, 9 lalapan yang turut melengkapi menu spesial ini adalah daun papaya, timun, selada, tomat, kacang panjang, petai, daun kemangi, daun kenikir dan tauge.

Menu ini dapat dinikmati untuk 4 orang dengan harga Rp 299 ribu net. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved