Breaking News:

TMMD Kabupaten Tegal

Cari Sumber Air, Satgas TMMD Lakukan Pengeboran di Tengah Sawah

Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal kembali melakukan pengeboran di Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Istimewa
Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal kembali melakukan pengeboran di Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal kembali melakukan pengeboran di Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi.

Pengeboran dilakukan untuk mendapat sumber air bersih guna mengatasi krisis air bersih yang terjadi di tiap musim kemarau.

Sebelumnya, Satgas TMMD juga telah melakukan pengeboran di samping SDN 03 Jatimulya dan mendapatkan air di kedalaman 138 meter.

Namun, debit air masih terlalu kecil, yakni 0,7 liter per detik dari minimalnya 1,5 liter per detik.

Kini, Satgas TMMD kembali melakukan pengeboran di tengah persawahan di depan SDN tersebut.

Titik tersebut didapatkan berkat bantuan ahli geologi asal Semarang, Dwiyanto.

Mantan dosen geologi teknil sipil Undip tersebut melakukan pengukuran dengan alat geolistrik pada 22 Juli silam.

Dansatgas TMMD mengatakan, pengeboran merupakan respon pihaknya dalam menyikapi kesulitan masyarakat dalam mendapat air bersih.

Terpisah dijelaskan Kusmoro (37) Kadus sekaligus Satlak Pamsimas, pengeboran pembuatan Pamsimas yang merupakan program nasional penyediaan air minum di desanya saat ini, dilakukan oleh PT. Raksasa Prevabcon, Semarang.

“Jika ditemukan air dan bagus untuk dikonsumsi, akan disedot dan dialirkan ke tower penampungan yang berada di depan SDN Jatimulya atau di samping jalan aspal yang dibangun melalui TMMD,” bebernya. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved