TMMD Tegal

Anggota TNI Satuan Penugasan, Melatih PBB Pramuka Jatimulya Tegal

“Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” Adalah tema yang diusung dalam perayaan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019.

Anggota TNI Satuan Penugasan, Melatih PBB Pramuka Jatimulya Tegal
ISTIMEWA
Anggota TNI Satuan Penugasan, Melatih PBB Pramuka Jatimulya Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – “Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI” Adalah tema yang diusung dalam perayaan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019.

Setiap tanggal 14 Agustus setiap tahunnya, hari bersejarah lahirnya pendidikan kepanduan di Indonesia, diperingati di seluruh penjuru tanah air, termasuk di lokasi TMMD Reguler 105, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.

Tradisi rutin tahunan berupa Jambore juga digelar Kwartir Ranting Suradadi, di Lapangan Desa Gembongdadi dari tanggal 13-14 Agustus 2019 mendatang.

Selaku Babinsa setempat dari Koramil 05 Suradadi, Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, mempunyai tanggung jawab untuk mempersiapkan pramuka SD Negeri Jatimulya 03 untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Tampak dirinya memberikan pelatihan baris berbaris yang merupakan salah satu materi yang akan diperlombakan dalam Jambore, selain pentas budaya, kePramukaan, semaphore dan morse, Minggu (4/8/2019).

“Kita gembleng mereka untuk mempersiapkan diri mengikuti Jambore tingkat ranting agar nantinya mampu bersaing dengan kontingen lainnya,” ujar Babinsa yang merangkap sebagai anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Sekadar diketahui, Jambore adalah pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat ranting sampai nasional, sedangkan di internasional disebut dengan Jambore Dunia atau World Scout Jamboree. (Rus-Aan)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved