Blusukan Kampung, Hendi Periksa Saluran Air

Menyambangi Kelurahan Purwodinatan beberapa waktu lalu, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mendapati sejumlah PR yang membutuhkan penanganan.

Blusukan Kampung, Hendi Periksa Saluran Air
ISTIMEWA
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi kampung tematik gule kambing bustaman saat jalan sehat bersama warga kelurahan Purwodinatan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menyambangi Kelurahan Purwodinatan beberapa waktu lalu, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi mendapati sejumlah PR yang membutuhkan penanganan.

Dalam catatannya, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu memberi perhatian khusus terkait tidak berfungsinya saluran di wilayah Petolongan.

“Khusus untuk kawasan Petolongan menurut Saya harus segera ditangani karena akan menyebabkan genangan saat hujan,” ujar Hendi kepada Iswar Aminuddin yang saat ini menjabat Sekda Kota Semarang.

Iswar pun langsung diinstruksikan untuk melakukan pembenahan dan pembongkaran saluran tengah.

Instruksi itu kemudian langsung direspon dengan mendatangkan alat berat untuk pembenahan wilayah di hari yang sama.

Penyelesaian, menurut Iswar, akan memakan waktu kurang lebih 2 minggu.

Dengan adanya proyek tersebut, penutupan jalan akan dilakukan sementara kecuali bagi warga yang tinggal di lokasi pembangunan.

Menyikapi permasalahan tersebut, Hendi juga mengajak warga untuk lebih aktif serta peka melihat permasalahan yang muncul di lingkungan sekitar.

Berbagai kanal komunikasi yang tersedia dimintanya untuk dimanfaatkan sehingga masalah di lapangan dapat segera tertangani.

“Yang kita butuhkan adalah komunikasi dan nyengkuyung bersama. Kelemahan Wali kota adalah tidak punya aliran kebatinan, jadi kalau ada masalah atau sesuatu yang membuat kurang nyaman langsung dikomunikasikan. Bisa lewat whatsapp, datang langsung ke kantor atau rumah, lapor lewat medsos atau aplikasi Lapor Hendi, silakan,” pesannya.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved