Breaking News:

Duta Wisata Kabupaten Rembang Terpilih, Ini Pesan Bupati Hafidz

Grand Final Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang Tahun 2019 dihelat di Pendopo Museum Kartini, Sabtu (3/8/2019) malam.

Humas Setda Rembang
Grand Final Duta Wisata Rembang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Grand Final Pemilihan Mas & Mbak Duta Wisata Kabupaten Rembang Tahun 2019 dihelat di Pendopo Museum Kartini, Sabtu (3/8/2019) malam.

Sebanyak 37 peserta yang terdiri dari 15 laki-laki (Mas) dan 22 perempuan (Mbak) telah melalui sejumlah seleksi dari panitia.

Dan akhirnya pasangan Anwar Qomar dan Nabilla Erviana Putri keluar sebagai juara dalam ajang yang digelar setiap tahun itu.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam sambutannya pada acara tersebut berharap bagi Mas Mbak yang terpilih nantinya jangan sampai hanya fokus pada kejuaranya di tingkat daerah, provinsi, maupun nasional saja.

Namun mampu memberikan teladan kedapa para generasi muda dalam mempromosikan wisata daerah.

Sebagai agen pariwisata tentunya hal tersebut wajib dilakukan, apalagi di Kabupaten Rembang saat ini banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru yang perlu untuk dipromosikan.

Perkembangan wisata Rembang dari tahun ke tahun menunjukan trend positif, baik wisata dari kawasan pesisir pantai maupun di pedesaan.

Orang nomor satu di Rembang itu pun menargetkan di tahun 2019 ini kunjungan wisata bisa meningkat hingga 2 juta lebih wisatawan.

Melalui peran duta wisata yang terpilih tahun ini diharapkan angka tersebut bisa tercapai sehingga pariwisata di Rembang bisa semakin maju.

"Melalui salah satu pemilihan Mbak Mas ini pariwisata di Kabupaten Rembang menggliat maju baik di tingkat Desa maupun Kabupaten.

Kunjungan kerja dari tahun ke tahun di pariwisata kita ini terus naik, yang semula dibawah 1 juta, kemarin tahun 2018 sudah 1,9 juta wisatawan dan tahun ini targetnya 2 juta lebih kunjungan wisata," kata Bupati Hafidz.

Sementara itu, Nabilla Erviana Putri yang terpilih sebagai Duta Wisata Kabupaten Rembang Tahun 2019 saat ditemui usai acara mengatakan menjadi Duta Wisata Kabupaten Rembang merupakan cita-cita yang telah lama ia dambakan.

Sebagai duta wisata dirinya kedepan ingin lebih memajukan potensi wisata daerah sehingga pariwisata Kabupaten Rembang bisa lebih dikenal banyak orang.

Sementara itu Mas Duta Wisata terpilih Anwarullah Qomarudin yang saat ini kuliah di UNNES Semarang mengaku awalnya coba- coba ikut ajang tersebut karena sang kakak yang pernah ikut dan menjadi juara ke 3. Namun ternyata diluar dugaannya malah dirimu mampu menjadi yang terbaik.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved