Ini Penampakan Mike Tyson, Sapi Kurban Pilihan Jokowi Berbobot 1 Ton Lebih, Segini Harganya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan satu ekor sapi kurban berbobot satu ton lebih untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di Sulawesi Barat

Ini Penampakan Mike Tyson, Sapi Kurban Pilihan Jokowi Berbobot 1 Ton Lebih, Segini Harganya
ISTIMEWA
Sapi Mike Tyson yang dibeli Jokowi untuk kurban 

TRIBUNJATENG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan satu ekor sapi kurban berbobot satu ton lebih untuk kaum dhuafa dan fakir miskin di Sulawesi Barat.

Pada Idul Adha tahun ini Jokowi membeli seekor sapi kurban seharga Rp 85 juta.

Sapi kurban milik Jokowi dibeli dari seorang peternak sapi di lingkungan Ujung baru, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

Kini dijaga dan dirawat intensif oleh pemiliknya. Maklum, meski sapi ini telah resmi dibeli Jokowi, sapi baru akan diserahkan peternak ke pemerintah sehari menjelang Idul Adha.

Sapi yang dibeli Jokowi memiliki panjang dua meter dan berusia tiga tahun lebih. Karena tubuhnya yang super jumbo, sapi ini diberi nama mirip petinju legendaris Mike Tyson.

Menurut Abdul Rahim sang pemilik sapi, nama Tyson ini sengaja diberi kepada sapinya sebab mereka sekeluarga adalah pencinta berat sama petinju legendaris Mike Tyson.

Sapi Mike Tyson yang dibeli Jokowi untuk kurban
Sapi Mike Tyson yang dibeli Jokowi untuk kurban (ISTIMEWA)

Untuk menjaga berat badannya tidak turun atau jatuh sakit, Tyson diberi perawatan khusus dengan memberi makanan sebanyak dua kali sehari dengan pakan rumput hijau dicampur ampas tahu dan batang pisang.

Selain itu sapi miliknya juga rutin dimandikan dua kali sehari yakni setiap pagi dan sore hari layaknya manusia.

“Setelah saya tahu Jokowi sering membeli sapi unggulan dengan harga mahal, sejak itu saya mulai merawat sapi saya hingga akhirnya alhamdulilah sapi saya bisa dibeli dengan harga mahal. Saya tentu senang dan bangga karena kalau dijual, biasa harganya tidak semahal itu,” jelas Abdul, Minggu (4/8/2019).

Abdul mengaku sejak tahu Jokowi sering membeli sapi kurban milik petani tiga tahun lalu, ia termotivasi untuk mengembangkan sapinya lebih baik.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved