Kisah Sukses Herawati Penjual Keripik Talas di Kedawung Sragen

Menjadi guru Wiyata Bakti (WB) di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kedawung membuat Herawati Utami Dewi (41) tak berpuas diri.

Kisah Sukses Herawati Penjual Keripik Talas di Kedawung Sragen
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI
Herawati Utami Dewi pengusaha Keripik Talas asal Dukuh Sendang Mulyo RT 26, Dukuh Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Menjadi guru Wiyata Bakti (WB) di salah satu Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kedawung membuat Herawati Utami Dewi (41) tak berpuas diri.

Gaji yang tak seberapa dan waktu yang padat membuat dia keluar menjadi seorang pengajar.

Dengan keterbatasan modal dan pengalaman Herawati menjajaki dunia bisnis.

Herawati akhirnya membuka toko kelontong yang tak jauh dari rumahnya. "Ternyata punya toko kelontong juga susah-susah gampang, banyak tetangga yang hutang," ujar Dewi panggilan akrabnya, Senin (5/8/2019).

Akhirnya Dewi menutup toko kelontong miliknya. Dengan berunding dengan sang suami, Asmuji merekapun membuat keripik talas untuk pertama kalinya.

Dipilihnya keripik talas, karena menurutnya saat itu keripik talas masing jarang dijual.

"Dulu kan yang banyak dijual keripik tempe, keripik ketela, kalo talas masih jarang," ujarnya.

Dengan modal awal Rp 50.000 dirinya dan suami memulai usaha keripik talas. "Dulu itu 2010 saya mulai usaha, saya bungkus kecil-kecil itu lalu saya dititipkan ke warung-warung dekat rumah dengan harga Rp 1.000," lanjut Dewi.

Berjalan hampir sembilan tahun, usaha Dewi semakin besar. Dirumahnya yang beralamat Dukuh Sendang Mulyo RT 26, Dukuh Bendungan, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen kini dirinya mampu mengolah talas sebanyak dua kwintal sehari.

Dewi juga telah memiliki brand bernama "Keripik RH". Penamaan RH sendiri dirinya mengaku menggunakan nama kedua anaknya, Ridho dan Habibi.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved