TMMD Kabupaten Demak

Lengkapi Penyuluhan Satgas TMMD Demak, Kemenhan Bahas Radikalisme

Kepala Kantor Kemenhan Wilayah Jateng, Marsekal Pertama TNI Latiful Ainul Yaqin mengemukakan ancaman yang mengganggu yakni nyata dan tidak nyata.

Lengkapi Penyuluhan Satgas TMMD Demak, Kemenhan Bahas Radikalisme
IST
TMMD Non-Fisik Acara Dialog Kebangsaan dengan mengambil tema "Peran Milenial Dalam Meningkatkan Daya Saing Global Dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional" di Aula SMAN 3 Demak 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Penyuluhan bahaya radikalisme yang dilakukan TNI Kodim 0716/Demak sebagai kegiatan non fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716 Demak di Desa Kalikondang dilengkapi Kemenhan.

Dengan digelarnya Dialog Kebangsaan mengambil tema "Peran Milenial Dalam Meningkatkan Daya Saing Global Dalam Mewujudkan Ketahanan Nasional'' di Aula SMAN 3 Demak.

Kepala Kantor Kemenhan Wilayah Jateng, Marsekal Pertama TNI Latiful Ainul Yaqin mengemukakan, bahwa potensi ancaman yang mengganggu di era teknologi sekarang ini ada dua.

Yakni ancaman nyata dan tidak nyata, ada yg langsung dihadapi dan ada yang harus diantisipasi.

Ancaman langsung adalah adalah radikalisme.

Pengaruh keterbukaan media sosial, di mana batas negara sudah tidak ada lagi sehingga dengan kondisi ini hal-hal dari luar harus diantisipasi bersama.

"Yang harus dilakukan oleh generasi mileniadalam mengantisipasinya adalah harus sadar jati diri bangsa yakni Pancasila, harus dipahami dan dipedomani dan laksanakan. Termasuk waspada akan pengaruh buruk, baik berdampak agama maupun sosial," lanjut Latiful Ainul Yaqin. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved